Ussy Sulistiawaty Launching Skincare DISSY BLING

Haijatim.com – Artis Ussy Sulistiawaty melakukan rebranding pada bisnis kosmetiknya, Dissy. Dia merombak semua produk, logo, nama merk serta menjalin kerjasama dengan pihak lain. Dissy Bling, produk kosmetik terbaru milik Ussy Sulistiawaty yang awal perkenalannya dengan meluncurkan serangkaian perawatan wajah, skincare.

Sebelumnya Ussy bersama sang suami, Andhika Pratama merintis bisnis kecantikan tersebut sejak 2014. Tapi saat ini Ussy berkolaborasi dengan empat wanita lain yang ahli dibidangnya masing-masing seperti Airyn Tanu yang dikenal sebagai pengusaha dan founder dari Passion Jewelry yang lebih fokus kepada strategi bisnis. Sonia Wibisono yang dikenal sebagai seorang dokter dan influencer lebih fokus kepada produk kecantikan dari kacamata seorang dokter klinis. Sedangkan Adeline Tjahjadi yang memiliki pabrik untuk memproduksi skincare lebih fokus kepada produk serta ingredients Dissy Bling dan yang terakhir adalah Yuanita Handoko yang juga seorang pebisnis lebih fokus kepada operasional Dissy.

“Sebenarnya apa yang aku lakukan tetap ada Andhika. Dia masih memantau bagaimana perkembangan bisnis Dissy Bling. Aku dan Andhika dulu pernah ngobrol kalau kita ingin lebih besar dan lebih berkembang, harus kerjasama dengan orang lain yang kompeten di bidangnya masing-masing. Kebetulan kita berlima mempunya visi dan misi yang sama, apalagi kita sudah lama berteman,” ujar Ussy Sulistiawaty.

Ussy Sulistiawaty DISSY BLING
Ussy menegaskan, prinsipnya sejak awal mendirikan perusahaan kosmetik ini tidak melulu soal keuntungan saja, tapi yang paling penting adalah Dissy Bling bisa diterima oleh masyarakat Indonesia. Produk Dissy Bling diharapkan bisa memberikan kontribusi kecantikan pada perempuan Indonesia. Terbukti dari nama Bling yang diambil dari plesetan kata kinclong.

“Kita ingin wajah perempuan-perempuan Indonesia itu kinclong, bukannya menjadi putih tapi wajah menjadi lebih cerah secara natural,” kata Ussy.

Airyn Tanu juga mengatakan selain berbisnis di dunia perhiasan berlian, dia juga tertarik dengan dunia beauty sehingga menjadi salah satu prioritasnya untuk mempercantik para perempuan Indonesia lewat Dissy Bling. “Satu hal yang paling penting dari kebutuhan seorang perempuan adalah bagaimana memiliki kulit cantik yang natural, kencang dan awet muda sehingga menimbulkan kepercayaan diri,” kata Airyn Tanu.

Skincare Dissy Bling, Terinspirasi dari Pandemi
Pada awal meluncurkan Dissy pada 2014, Ussy memilih produk make up sebagai produk pertama Dissy. Tapi untuk Dissy Bling, Ussy memilih skincare untuk awal perkenalannya. Lantaran selama pandemi banyak perempuan yang beraktifitas hanya di dalam rumah, alhasil produk kosmetik tidak terpakai tapi untuk perawatan wajah tetap dilakukan.

Hal ini sejalan dengan sebuah survei yang dilakukan sebuah lembaga riset di Indonesia bahwa konsumen lebih memilih menggunakan produk perawatan wajah dibandingkan make up dekoratif. Sebanyak 54,9 persen responden memilih rutin menggunakan skincare untuk kesehatan kulit wajah. Mereka melakukan hal-hal tersebut untuk menjaga penampilan meskipun mobilitas di luar rumah menurun.

“Karena selama pandemi kita banyak aktivitas di rumah, nggak kemana-mana, jadi gak make up. Tapi kita tetap harus merawat muka, nah dari sana saya terbersit untuk fokus di skincare,” tutur ibu lima anak ini.

Skincare Dissy Bling diklaim aman untuk digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui, bahkan untuk anak remaja di atas usia 12 tahun. Skincare ini sangat aman lantaran menggunakan kandungan ginseng. Ekstrak Ginseng, kata Ussy menjadi bahan keunggulan dari Dissy Bling yang bisa mencerahkan wajah.

Ussy Sulistiawaty DISSY BLING
Skincare Dissy Bling menggunakan premium ingredients serta medical grade water dari Eropa, khususnya dari Prancis dan Spanyol. “ Skincare Dissy Bling mengandung Bacillus, atau Panax Ginseng Berry Extract Ferment Filtrate. Ini adalah kandungan aktif yang dibuat dengan memfermentasikan peptide yang merupakan kandungan dari ginseng. Jadi ini super aman dan bagus. Meski ingredients dari Eropa tapi skincare Dissy Bling harganya sangat ramah kantong,” ujar Adeline Tjahjadi.

Untuk awal, Dissy Bling meluncurkan 5 produk perawatan wajah seperti Face Wash, Miracle Water, Luminous Serum, Day Cream dan Night Cream.

Face Wash
memiliki kandungan Cystoseira Extract yang merupakan golongan Algae yaitu Rainbow Algae.Menggunakan Rainbow Algae yang dipanen 100% secara manual sehingga bersertifikat Ecocert dan juga Organic Grade.

Mekanisme kerja disebut Melanobraker yaitu menghambat proses tahapan pembentukan pigmen melanin kulit sehingga membuat kulit lebih cerah dan warna kulit lebih merata.

Soluble Collagen, Merupakan Marine Collagen yang kaya Amino Acid. Marine Collagen ini mirip dengan collagen Type I yang ada di kulit manusia. Soluble Collagen akan membentuk lapisan pada kulit sehingga mempunyai fungsi proteksi terhadap kulit serta dapat menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit.

Miracle Water
Bacillus/Panax Ginseng Berry Extract Ferment Filtrate merupakan zat aktif yang dibuat dengan memfermentasikan peptide yang merupakan kandungan dari Ginseng.

Panthenol, Vitamin B5 atau panthenol merupakan salah satu vitamin esensial yang penting bagi kulit yang berfungsi untuk membantu menjaga kelembapan kulit sehingga membuat kulit menjadi lembut dan membantu elastisitas kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *