Samsung Hadirkan “Kulkas Ungkep”, Pre-Order Sekarang!

Mode Soft Freeze pada kompartemen Optimal Fresh+ tepat untuk menyimpan makanan ungkep khas Indonesia, siap masak kapan saja tanpa defrosting

Haijatim.com – Saat ini semakin marak tren paket makanan ready to cook, yang praktis bagi masyarakat modern yang ingin menyajikan makanan fresh dan sehat. Bagi yang menyukai cita rasa khas Indonesia, populer juga bahan makanan yang half-cooked atau diungkep, direbus dalam bumbu basah hingga bumbu meresap dan memperkaya rasanya saat nanti ayam atau ikan itu digoreng sebagai penyajian akhir. Hingga hadirlah inovasi dari Samsung berupa kulkas ungkep.

Biasanya, makanan ready to cook atau hasil ungkep disimpan di freezer agar tahan lama. Akan tetapi, masakan ungkep yang disimpan di freezer membutuhkan waktu lebih dari dua jam atau bahkan semalaman untuk proses pencairan (defrosting) secara alami. Menggoreng ayam/ikan ungkep sebelum defrosting hanya akan membuat masakan tak matang sempurna dan cita rasanya kurang prima. Tentunya ini menjadi kendala disaat kita butuh menyajikan makanan dengan cepat. Di sisi lain, menyimpan masakan ungkep di fridge biasa tak tahan lama. Aroma masakan ungkep ini juga bisa mengkontaminasi bahan makanan lain.

Menjawab tren ini, Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan rangkaian kulkas Top-Mounted Freezer (TMF) atau kulkas 2 Pintu terbaru yang memiliki kompartemen Optimal Fresh+ dengan 4 pengaturan suhu, yang dapat disesuaikan agar berbagai bahan makanan tetap dalam kondisi optimal. Salah satu mode pengaturan suhunya adalah mode Soft Freeze -4⁰C yang membantu menyimpan masakan ungkep segar lebih lama dan siap dimasak kapan saja, karena tidak memerlukan proses defrosting. Memasak menjadi lebih praktis dan lebih singkat.

Untuk memenuhi kebutuhan dan karakter dari berbagai konsumen di Indonesia, Samsung menyediakan pilihan kulkas dengan tempat penyimpanan masakan ungkep (kulkas ungkep) dalam dua pilihan desain: desain BESPOKE yang stylish dan unik dengan pilihan warna menawan Clean Vanilla + Clean Peach, Clean White + Clean Pink, dan Clean White + Clean Navy; serta desain yang sleek dan modern dengan pilihan warna Black dan Silver.

“Kulkas ini mampu memberikan manfaat lebih bagi konsumen. Dilengkapi kompartemen spesial dengan suhu yang dapat disesuaikan, kulkas ungkep terbaru Samsung mampu menyimpan berbagai variasi makanan pada suhu optimal untuk masing-masing jenis, menjaga cita rasa dan kesegarannya lebih lama. Varian BESPOKE pada Kulkas Ungkep pun hadir dengan desain yang stylish dan unik, mempercantik dapur dengan warna-warna yang sesuai dengan selera masa kini dan interior rumah. Diperkuat Digital Inverter untuk daya tahan mesin dan lebih hemat listrik, rangkaian kulkas 2 pintu ini menjadi real life solution bagi keluarga modern Indonesia,” jelas Purnomo Mokale, Home Appliances Product Marketing Head, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Kulkas Ungkep
Empat Mode Pendinginan Kulkas untuk Berbagai Jenis Makanan
Kulkas Samsung dirancang dengan sebuah kompartemen atau laci khusus Optimal Fresh+ di bagian atas fridge untuk menyimpan bahan makanan dengan pendinginan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kompartemen ini memiliki magnetic seal yang membuatnya bisa tertutup rapat supaya aromanya tidak mengkontaminasi bahan makanan di luarnya.

Optimal Fresh+ punya empat mode pendinginan. Pertama, khusus untuk menyimpan makanan ungkep, daging, ayam, maupun ikan yang ingin diolah dengan cepat, gunakan mode “soft freeze” yang menyimpan bahan masakan dalam suhu -40C, sehingga lebih tahan lama dari pendinginan normal. Dan karena bahan makanan tidak beku sepenuhnya, ia bisa dimasak dengan lebih cepat dan cita rasa alaminya tak berubah.

Pada mode kedua Meat & Fish mode, kompartemen ini berada dalam suhu -10C. Ideal untuk penyimpanan dalam jangka pendek untuk daging atau ikan, yang perlu dipisahkan dari makanan lain. Dengan mode ini, daging atau ikan bisa disimpan sampai tujuh hari lamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *