Hidden Features Samsung Galaxy A14 Siap Bikin HP-mu Makin Personal

Haijatim.com – Smartphone dirancang dengan fitur-fitur yang disiapkan untuk membantu penggunanya melakukan banyak hal. Tak hanya menjadi alat komunikasi saja, smartphone saat ini sudah menjadi asisten pribadi yang siap mengoptimalkan keseharian kamu. Baik fitur untuk memudahkan penggunaan, sampai fitur pengingat yang bisa ngalahin peran pasangan. Fitur-fitur ini juga ditawarkan oleh varian A Series terbaru Samsung, yaitu Galaxy A14.

“Samsung ingin memberikan pengalaman yang lebih personal melalui Galaxy A14, dengan menyediakan fitur-fitur yang disiapkan untuk memudahkan para penggunanya. Di ponsel ini kamu dapat mengubah tampilan visual, mengaktifkan fitur untuk mengoptimalkan penggunaan sehari-hari, hingga mengaktifkan fitur yang dapat mendukung aktivitas rutin harian agar makin produktif, khususnya untuk mahasiswa dan para first-jobber,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy A14 adalah salah satu smartphone terbaru dari Samsung yang menawarkan banyak fitur canggih, yang dapat membantu aktivitas sehari-hari lebih personal dan efisien. Buat kamu yang belum mengulik apa saja fitur-fiturnya, berikut beberapa fitur yang wajib kamu gunakan untuk mengoptimalkan peran Galaxy A14.

Hidden Features Samsung Galaxy A14 Mode Satu Tangan
Samsung Galaxy A14 hadir dengan layar seluas 6,6 inci dengan resolusi FHD+ 1080 x 2408 piksel yang pasti siap menyuguhkan tampilan yang luas dan tajam untuk menikmati berbagai konten favoritmu. Seperti browsing konten di Instagram, sampai menonton film di aplikasi streaming kesukaan.

Dengan layar yang cukup luas, Samsung Galaxy A14 idealnya digunakan menggunakan dua tangan. Ini juga berlaku untuk pengguna yang memiliki jari jemari yang cukup panjang sekalipun. Namun, kamu enggak perlu khawatir, karena Samsung menyediakan fitur untuk memudahkan kamu menjangkau aplikasi yang susah digapai ibu jari.

Fitur ini bernama Mode Satu Tangan, jika diaktifkan maka secara otomatis Mode Satu Tangan akan menyusutkan ukuran tampilan layar. Kamu juga dapat menggeser posisi layar yang sudah menyusut ke pojok kanan atau kiri bawah. Hal ini akan memudahkan kamu menggapai atau mengetuk aplikasi yang ingin dibuka, baik saat digunakan di tangan kanan maupun kiri.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu bisa membuka Settings – Advanced features – lalu aktifkan One-handed mode (Mode Satu Tangan). Ada dua cara untuk mengaktifkan Mode Satu Tangan, menggunakan gesture atau sapuan ke bawah pada tombol Home. Atau dengan mengetuk tombol Home dua kali. Untuk mengembalikan ke ukuran layar penuh, cukup sentuh sekali pada area kosong di samping area layar Mode Satu Tangan.

Color Palette
Fitur selanjutnya yang wajib kamu aktifkan agar Samsung Galaxy A14 makin personal adalah Color Pallette. Fitur ini disiapkan untuk mengubah tampilan warna pada layar Samsung Galaxy A14 mengikuti Palette yang telah disiapkan. Di sini kamu bisa memilih warna-warna favorit kamu agar ditampilkan pada setiap aspek tampilan di layar kamu.

Saat fitur Color Palette diaktifkan, maka kamu akan mendapatkan tampilan background, bilah notifikasi, ikon, tombol, mengikuti Color Palette yang kamu pilih. Ada dua pilihan Color Palette, mengikuti wallpaper atau warna basic. Jika Color Palette pada wallpaper kurang cocok, kamu juga bisa memilih warna basic yang disediakan Samsung. Tersedia opsi satu warna juga kombinasi.

Untuk mengaktifkan Color Palette, kamu bisa membuka Settings – Wallpaper and style – Color Palette – lalu aktifkan Color Palette. Kemudian pilih warna yang paling cocok untuk Samsung Galaxy A14 kamu.

Hidden Features Samsung Galaxy A14 Galaxy Theme
Fitur selanjutnya yang bisa kamu aktifkan agar Samsung Galaxy A14 makin personal adalah Galaxy Theme. Samsung memiliki koleksi Theme terbaik untuk pengguna. Dengan menggunakan Theme kamu dapat membuat Samsung Galaxy A14 jauh lebih personal. Karena tak hanya wallpaper dan ikon yang berubah, hampir semua aspek pada tampilan layar kamu akan mengikuti tema dari Galaxy Theme yang kamu pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *