Jasa Raharja Sukses Gelar Puncak Kompetisi Inovasi Keselamatan Lalu Lintas Terbesar di Indonesia

Haijatim.com, Jakarta – Jasa Raharja sukses menggelar final Road Safety Innovation (JRRovation), sebuah ajang kompetisi inovasi keselamatan di bidang lalu lintas terbesar bagi mahasiswa di Indonesia. Puncak kegiatan tersebut dilaksanakan di Djakarta Theater, pada Jumat (01/03/2024).

Sebelumnya, dalam JR-Rovation 2023 bertajuk “Inovate to Elevate, Gear Up to Safety”, dewan juri telah menetapkan 10 finalis dari dua kategori, yakni kategori Science Innovation dan Social Innovation. Di tahap akhir, masing-masing finalis kembali mempresentasikan ide inovasinya kepada dewan juri dan para pemangku kepentingan yang hadir, sekaligus penetapan para pemenang.

Jasa Raharja Kompetisi Inovasi Keselamatan
Jasa Raharja Sukses Gelar Puncak Kompetisi Inovasi Keselamatan Lalu Lintas Terbesar di Indonesia

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Deputi Bidang Manajemen SDM, Teknologi dan Informasi Tedi Bharata, Asisten Deputi Bidang TJSL Eko Edi Cahyono, Asisten Deputi Bidang Teknologi dan Informasi Reinoc, Direktur SDM IFG Rizal Ariansyah, Ketua Forum TJSL BUMN, Pengurus Forum Digital (Fordigi) BUMN, Anggota member IFG, serta juri terkemuka yang meliputi VP ESG dan Kelembagaan Jasa Raharja Radito Risangadi, Traffic Engineering & Transport Enginering Expert Universitas Gadjah Mada Dr. Ir. Dewanti, M.S, Badan Kehormatan Road Safety Association (RSA) Indonesia Rio Oktaviano, Plt. Ketua Sub Komite LLAJ Komisi Nasional Keselamatan Transportasi Indonesia Ahmad Wildan, Automotive, Car, Motorcycle, Techno Enthusiast Ridwan Hanif Rahmadi, dan Sekretaris Jenderal Kalasan Valley Start Up Ecosystem, Adhitya Duta. yang mewakili pentahelix stakeholder.

Baca juga: Munadi Herlambang: Jasa Raharja & IT Del Wujudkan Disrupsi Digital Untuk Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas Melalui Kompetisi AI/ML

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui JR-Rovation, Jasa Raharja mendorong para mahasiswa untuk turut berperan aktif dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas di Tanah Air. “Sehingga nantinya tidak menutup kemungkinan untuk dipergunakan sebagai alat pendukung instansi berwenang dalam menanggulangi kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

JR-Rovation, lanjut Munadi,merupakan komitmen PT Jasa Raharja pada implementasi pendekatan Pentahelix dan Triple Bottom Line dalam rangka pencegahan kecelakaan dan edukasi keselamatan berlalu lintas. Pendekatan Pentahelix melibatkan kolaborasi antara pemerintah, bisnis, masyarakat melalui komunitas, akademisi, dan media, sementara Triple Bottom Line menekankan pada keseimbangan antara kinerja sosial, lingkungan, dan ekonomi. Kedua pendekatan ini menjadi fondasi strategis PT Jasa Raharja dalam mengembangkan program-program inovatif yang tidak hanya mendukung bisnis, tetapi juga memberikan dampak sosial yang positif.

Kegiatan ini juga menjadi momen pengukuhan komunitas mahasiswa Road Safety Ranger Z, dimana terpilih Presiden, Wakil Presiden, dan pengurus masa bakti 2024 sampai 2026. Melalui JR Rovation, Guru Unggul Guru Pelopor, dan komunitas Ranger Z, Divisi ESG dan Kelembagaan berupaya mendukung bisnis perusahaan dalam meminimalisir kecelakaan dan mengurangi fatalitas korban kecelakaan.

Baca juga: Jasa Raharja Ajak Peduli Keselamatan Berlalu-Lintas Bagi Anak-Anak di Hari Anak Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *