Motif Peretas Akun IG Lee Do Hyun Hanya Bercanda

Haijatim.com –┬áSecara bertahap postingan Instagram di akun resmi aktor Korea Selatan, Lee Do Hyun menghilang. Gantinya terpampang beberapa foto atau postingan yang tak berhubungan dengannya. Ya, IG resminya yang berakun @ldh_sky telah kena retas atau hack oleh orang yang tak bertanggung-jawab.

Alhasil postingannya saat bermain di serial tv yang pernah dibintanginya pun menghilang. Dan berganti dengan postingan foto tikus, orang asing, serta bendera Brasil. Yang menandakan bahwa si tukang retas telah berhasil mengambil alih sebagai admin.

IG Lee Do Hyun Tak berapa lama keluarlah pernyataan resmi Yuehua Entertainment, diantaranya sebagai berikut:

Baca juga: Tesla Model X Kakak Boboho Jimmy Lin Terbakar

“Pagi hari ini tanggal 24 Agustus, kami mengonfirmasikan bahwa ada aktivitas mencurigakan seperti penghapusan postingan sebelumnya dan pemblokiran moderator SNS di Instagram Lee Do Hyun.”

“Kami telah meminta agar Instagram menanggapi aktivitas mencurigakan tersebut dan memulihkan semua kerusakan, dan kami melakukan semua hal yang memungkinkan, supaya kami bisa menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin.”

IG Lee Do Hyun“Kami ingin menekankan supaya akun tersebut dipulihkan sepenuhnya, dan yang terpenting postingan yang terbaru yang terkait dengan akun ini tidak memiliki afiliasi dengan Lee Do Hyun sama sekali.”

Baca juga: Kolaborasi Hyundai BTS Ajak Selfie Bersama di TP 3 Surabaya

Riuhnya akun pemeran di K-Drama populer seperti Hotel del Luna, 18 Again, Sweet Home, dan Youth Mei sangat beralasan. Maklum jumlah pengikutnya telah mencapai 5,5 juta follower di aplikasi media sosial Instagram. Jadi wajar hal ini mendadak jadi trending di Indonesia, khususnya Rabu (24/8/2022) pagi ini.

Dengan jutaan pengikut, para penggemar Lee Do Hyun tersadar bahwa ada yang aneh dengan akun tersebut. Mereka langsung menyampaikan kekhawatirannya setelah gambar dan postingan aneh mulai muncul di akun Lee Do Hyun. Terlebih semua postingan Lee Do Hyun di masa lalu secara bertahap menghilang.

Lee do HyungUniknya sang peretas kemudian muncul dan mengakui bahwa dirinya meretas akun Lee Do Hyun sebagai lelucon. Dan berjanji akan memulihkan kembali semua postingan Lee Do Hyun.

Baca juga: Koleksi Mobil K-Pop G-Dragon Bikin Ngiler

“Saya sedang bercanda, dan memulihkan semua postingan sebelumnya serta mengembalikan akunnya normal kembali,” koar sang pelaku dalam bahasa Portugis.

Nah semoga saja IG mampu menyelesaikan masalah ini secepatnya. (anto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *