Dari Cristiano Ronaldo Hingga Hyundai Cari Duit di Arab Saudi

Haijatim.com – Jasirah Arab kini semakin menarik di mata investor dunia. Pesepakbola dunia, Cristiano Ronaldo rela mencari cuan di Saudi Arabia. Termasuk Raksasa otomotif Korea Selatan, Hyundai Motor Co. Masing-masing merumput di Tim Al Nassr sedangkan Hyundai merakit mobil ramah lingkungannya. Dimana semuanya merupakan bagian dari mega proyek Saudi Vision 2030.

Itulah kerjasama yang juga sejalan dengan tujuan Saudi Vision 2030, yang berupaya mendiversifikasi basis ekonomi Kerajaan. Dimana beragam bisnis berorientasi masa depan yang lebih ramah lingkungan dan berkesinambungan telah menjadi visi dan misi Kerajaan Saudi Arabia. Intinya eksplorasi minyak tak lagi menjadi unggulan utama lagi, melainkan telah didiversifikasi menyesuaikan dengan tuntutan dunia menuju wacana nol karbon dan aspek kehidupan lainnya.

Bersama Hyundai Motor Co, Kementerian Perindustrian dan Sumber Daya Mineral Arab Saudi menandatangani MoU nota kesepahaman di Riyadh, Arab Saudi. Tujuannya meningkatkan kerjasama industri otomotif di seluruh kawasan guna mencapai tujuan Strategi Nasional Industri dalam mengembangkan kemampuan manufaktur lokal.

Cristiano Ronaldo Hyundai Arab
Sesuai yang diberitakan Arab News, Minggu (01/01/2023), MoU ditandatangani di hadapan Menteri Perindustrian dan Sumber Daya Mineral, Bandar Alkhorayef dan wakilnya Osama Al-Zamil. Termasuk Menteri Ekonomi dan Perencanaan Faisal Al-Ibrahim dan CEO Dana Pengembangan Industri Saudi, Ibrahim Al-Mojil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *