Unicharm Luncurkan Pembalut Pertama Berbahan 80% Bio Material

Haijatim.com, Jakarta – PT Uni-Charm Indonesia Tbk mengumumkan peluncuran Charm Daun Sirih + Herbal Bio, pembalut pertama di Unicharm Group yang lebih dari 80% bagiannya menggunakan Bio Material yang berasal dari tumbuhan tebu, batu kapur, botanical oil dan getah pinus alami pada konferensi pers yang dilaksanakan 6 Juni 2023 di salah satu hotel di Jakarta.

Unicharm Pembalut Bio Material
Charm Daun Sirih + Herbal Bio, pembalut pertama 80% menggunakan Bio Material

Komposisi 80% bagian pembalut yang mengandung Bio Material ini bertambah sekitar 1.4 kali lipat lebih banyak dibanding produk edisi terbatas yang diluncurkan di tahun lalu. Pembalut yang mengandung Bio Material ini juga tersedia dalam varian night type, sehingga diharapkan dapat berkontribusi dalam mengurangi penggunaan jumlah material yang berasal dari minyak bumi. Konferensi pers kali ini dihadiri lebih dari 20 media dan stasiun TV, serta Miss World Indonesia 2022 Audrey Vanessa.

Produk Charm Daun Sirih + Herbal Bio, hadir dengan beberapa keunggulan diantaranya menggunakan material yang sebagian besar berasal dari tumbuhan tebu, botanical oil dan getah pinus alami. Lebih 80% bagian pembalut dari Charm menggunakan Bio Material, yaitu meliputi top sheet yang bersentuhan langsung dengan kulit, back sheet yang bersentuhan dengan celana dalam, kemasan individual, cover sheet (hanya pada day type) dan side sheet. Dengan tingkat keasaman top sheet rendah, dan menggunakan botanical oil kandungan tersebut dapat memberikan efek melembabkan serta mencegah inflamasi pada kulit. Selain itu, Produk Charm Daun Sirih + Herbal Bio memiliki kandungan herbal alami seperti daun sirih, kunyit, manjakani, aloe vera dan jahe yang berfungsi untuk mengatasi masalah bau selama menstruasi

Unicharm Pembalut Bio Material
Produk Charm Daun Sirih + Herbal Bio menggunakan material dari tumbuhan tebu, botanical oil dan getah pinus alami

Tidak hanya merupakan sebuah inovasi dengan mengedepankan formulasi terbaru, PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan produk Charm Daun Sirih + Herbal Bio juga merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi lingkungan saat ini. Bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia, minyak bumi sebagai sumber energi mendasar yang dibutuhkan di dalam kehidupan, dimana keberadaannya sangat penting karena digunakan untuk pembuatan produk dll. Minyak bumi tercipta dari dekomposisi dan transformasi fosil yang terakumulasi di bawah tanah sejak jutaan tahun yang lalu, sehingga ketersediaannya pun terbatas. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi, jumlah penggunaan minyak bumi terus meningkat, dan diperkirakan akan habis sekitar 50 tahun*3 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *