Telkom Gelar Balap Virtual Metaverse Gandeng Honda

Haijatim.com, Jakarta – PT Telkom Indonesia Tbk bekerja sama dengan PT Honda Prospect Motor menghadirkan Honda Meta Race pada 1 September 2023 di Honda MetaWorld. Honda Meta Race merupakan permainan balap mobil virtual pertama yang diselenggarakan di platform metaverse Indonesia yaitu MetaNesia.

MetaNesia merupakan sebuah platform dunia virtual dimana penggunanya dapat saling terhubung dan berinteraksi selayaknya di dunia nyata. Untuk masuk kedalam MetaNesia, pengguna dapat mengunduh aplikasi MetaNesia melalui aplikasi Google Play, Windows dan Mac OS atau di website metanesia.id. Setelah masuk di MetaNesia, pengunjung akan menemukan lobby Honda MetaWorld. Selanjutnya pengunjung akan menemukan berbagai area interaktif dimana salah satunya merupakan Honda Meta Race.

Dalam Honda Meta Race, para peserta akan diberikan pilihan untuk mengemudikan salah satu dari berbagai model Honda yang tersedia mulai dari Honda Brio, Honda City Hatchback RS, Honda WR-V, Honda BR-V dan Honda HR-V. Kemudian para peserta akan bertanding di sirkuit Surfside Speedway, Wildwood Circuit atau Winterstorm GP Circuit dimana sirkuit ini sudah ditentukan sesuai jadwal

Permainan ini dapat dimainkan single maupun multiplayer dengan tantangan yang berbeda. Pada single player, peserta ditantang ketangkasannya untuk melewati rintangan Obstacle dengan waktu tercepat. Sementara pada multiplayer memiliki Booster dimana pada saat pemain menyentuh Booster akan membuat laju kendaraan lebih cepat. Setelah pertandingan selesai, para peserta dapat melihat catatan waktu, peringkat dan hasil akhir di fitur Leaderboards.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *