Polusi Jakarta Meresahkan, KTT ASEAN ke-43 Pakai Mobil Ramah Lingkungan

Haijatim.com, Jakarta – Bukan rahasia lagi tingkat polusi di Jakarta kini sangat meresahkan. Menyambut hajatan KTT ASEAN 2023 yang berlangsung 5-7 September, maka Wuling Air ev terpilih sebagai Official Car Partner. Sebanyak 150 unit Air ev berpenggerak motor listrik turut serta pada acara ini sebagai mobilitas ramah lingkungan bagi para delegasi.

“Sebagai Official Car Partner pada KTT ASEAN 2023 di Jakarta, Wuling mendukung ASEAN menjadi pusat mobilitas ramah lingkungan. Wuling berkomitmen berkontribusi dalam meningkatkan kualitas udara dengan menjunjung semangat ‘Shaping Clean Tomorrow’,” ujar Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Polusi KTT ASEAN
Redam polusi Jakarta KTT ASEAN ke-43 pakai mobil ramah lingkungan untuk para delegasi

Selama konferensi tingkat tinggi ini berlangsung, Wuling Air ev ditugaskan sebagai kendaraan resmi para delegasi yang berasal dari 22 negara. Tak hanya itu, Air ev pun akan mendukung keperluan mobilitas para organisasi internasional yang turut hadir di KTT ASEAN 2023 Jakarta.

Wuling mengerahkan 150 unit Air ev varian Long Range berwarna Pristine White dengan livery khusus. Di bagian pintu kanan dan kiri terdapat logo resmi KTT ASEAN 2023 serta tulisan ‘Shaping Clean Tomorrow’. Kemudian, motif batik khas Betawi yang terdiri dari gambar elang bondol dan melati yang didominasi warna jingga dan ungu tua turut menghiasi bagian samping Air ev. Pada pintu bagasi, Wuling menampilkan tulisan ‘Made in Indonesia’ yang menekankan bahwa kendaraan listrik ini diproduksi di dalam negeri. Selain itu, pada bagian kap depan juga tersemat bendera merah putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *