Purewax Dukung Penyelamatan dan Rehabilitasi Harimau Sumatera

Haijatim.com, Jakarta – Purewax mendukung misi penyelamatan dan rehabilitasi satwa asli Indonesia, termasuk harimau Sumatera melalui The 9th Annual Asian Tigers 45-Hole Challenge and The 4th Annual Asian Tigers 18-Hole Competition.

Tepat 1 September 2023, PT Granton Marketing (Optimo Indonesia) melalui Purewax, mendukung acara turnamen golf yang ikonik di Jakarta guna menjadikan wadah kegiatan sosial yang bermanfaat bagi lingkungan. Nilai tersebut tentunya selaras dengan misi Optimo Indonesia yang ingin berkontribusi nyata dan terlibat langsung dalam kegiatan sosial yang berdampak positif bagi lingkungan.

Lebih dari itu, turnamen Golf ini kembali hadir di Jakarta dengan kembali menggandeng ASTI (Animal Sanctuary Trust Indonesia) yang akan menjadi yayasan tunggal untuk menerima semua hasil donasi dari turnamen tersebut. Misi ASTI sendiri adalah untuk menyelamatkan, membantu dan dan merehabilitasi satwa-satwa asli Indonesia, yang banyak di antaranya terancam dalam daftar spesies yang terancam punah.

Termasuk di dalamnya adalah Harimau Sumatera yang keberadaannya saat ini hanya tersisa 400 ekor di alam liar. Melalui gelaran turnamen ini, ASTI telah membangun pusat penyelamatan/klinik khusus untuk mereka di pinggiran habitat Taman Nasional mereka di Bengkulu, Sumatera Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *