Indonesia Kalahkan Australia Secara Lambang Negara

16 Besar Piala Asia 2023

Haijatim.com, Qatar – Babak 16 besar Piala Asia 2023 akhirnya berhasil meloloskan Timnas Indonesia. Masa-masa penentuan yang ngeri-ngeri sedap karena menantikan hasil pertandingan antara Oman melawan Kirgistan yang berakhir imbang 1-1, menjadikan tim asuhan Shin Tae-yong lolos dan berhak melawan Australia. Jika diamati secara lambang negara dan di alam bebas, dapat dipastikan burung garuda berhasil mengalahkan kangguru.

Namun itu adalah kiasan lambang negara yang saling diadukan. Hanya saja dalam kenyataannya, urusan sepakbola menghadapi Timnas Australia bisa berkata lain. Mengingat dalam sejarahnya sejak 1967, Indonesia 18 kali menghadapi Australia, namun satu kali menang, dan menelan 14 kekalahan.

Oleh karena itu pada pertandingan Minggu lusa (28/01) melawan Australia sungguh suatu perjuangan yang berat. Mengingat di babak penyisihan grup Piala Asia 2023, Indonesia berbekal kelolosan dengan meraih satu kemenangan melawan Vietnam (1-0), serta dua laga dengan kekalahan, yaitu Irak (1-3) dan Jepang (1-3). Sedangkan Australia tampil meyakinkan sebagai juara grup B dengan dua kali menang (kalahkan India dan Suriah) dan sekali seri melawan Uzbekistan.

Baca juga: Madiun Pasok Bola FIFA World Cup 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *