Pelindo Hadirkan Pagelaran Batik Sumenep Sambut Kapal Pesiar

Haijatim.com, Surabaya – Kedatangan kapal pesiar Cruise Seven Seas Mariner di Tanjung Perak Jumat (15/03), mendapatkan sambutan hangat dari PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo Persero) Regional 3 atau Pelindo Regional 3. Demi mengenalkan budaya khas Indonesia kepada para penumpang asing dari berbagai negara, Pelindo menyuguhkan Pagelaran Busana dan Pameran Batik khas Sumenep, Madura.

Demikian kegiatan ini menjadi sangat istimewa karena berhasil menarik ratusan pasang mata. Seperti diketahui fashion show batik ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo untuk meningkatkan nilai batik ke pasar internasional sekaligus mempromosikan warisan budaya tak benda UNESCO ke kancah internasional.

Pelindo Batik Kapal Pesiar
Pelindo Hadirkan Pagelaran Batik Sumenep Sambut Kapal Pesiar Seven Seas Mariner

Acara ini di gelar di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jumat (15/03). Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Pemprov Jawa Timur, Pemkot Surabaya, Universitas Widya Mandala dan para pelaku UMKM Batik warga Klampar, Pamekasan sebagai UMKM binaan Pelindo.

Juju Juarsih Regional Division Pelayanan SDM dan UMUM Pelindo Regional 3 mengatakan, kegiatan yang digelar berbarengan dengan kedatangan Cruise berpenumpang 1000 orang ini merupakan wujud komitmen Pelindo dalam mendukung pengembangan UMKM batik di Indonesia. sekaligus mempromosikan warisan budaya tak benda UNESCO ke kancah internasional.

“Pelindo sebagai perusahaan BUMN memiliki tanggung jawab untuk turut mengembangkan ekonomi kerakyatan, salah satunya dengan membantu UMKM batik untuk naik kelas. Kami berharap dengan kegiatan ini, batik Indonesia semakin dikenal di dunia internasional dan dapat meningkatkan kesejahteraan para pengrajin batik,” ujar Juju Juarsih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *