Kapolda Jatim Takziah Anggota Polri Yang Meninggal di Tragedi Kanjuruhan

Haijatim.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama Polda Jatim diantaranya Karo SDM Kombes Pol Harry Kurniawan, Karoops Kombes Pol Puji Santosa, Kabidhumas Kombes Pol Dirmanto dan Kabiddokkes Kombes Pol dr.Erwinn Zainul Hakim, Minggu (9/10/2022) pagi, takziah ke rumah duka dua anggota Polri, yang meninggal saat bertugas pengamanan pertandingan sepak bola antara Arema FC VS Persebaya Surabaya, pada Sabtu (1/10/2022) lalu di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Dua anggota polri yang meninggal yakni, alm Aipda Anumerta Andik Purwanto, anggota polres Tulungagung, yang beralamat di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumber Gempol, Kabupaten Tulungagung. Dan alm Brigadir Anumerta Fajar Yoyok Pujiono, anggota Polres Trenggalek, yang beralamat di Desa Sumber Ringin, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek.

Kapolda Jatim Takziah Almarhum Aipda anumerta andik purwanto, meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak. Sedangkan almarhum Brigadir anumerta Fajar Yoyok Pujiono, meninggalkan satu orang istri dan belum mempunyai seorang anak.

Irjen Pol Nico Afinta, Kapolda Jawa Timur, saat takziah ke rumah almarhum Aipda anumerta Andik Purwanto, menyampaikan, kami dari jajaran polda jawa timur bersama bupati serta kapolres bertemu dengan keluarga almarhum andik yang diterima istri dan dua anaknya.

Pertama kami mengucapkan bela sungkawa, memastikan hak hak anggota polri dapat langsung diberikan seperti yang disampaikan pimpinan kami

“Ketiga ingin menyampaikan bahwa kita semua masih tetap keluarga besar polri, sehingga kalau ada hal hal yang ingin disampaikan kami jajaran polda terkait dengan bidang pendidikan, kesehatan akan selalu mendukung,” kata Irjen Pol Nico Afinta, usai takziah ke rumah duka almarhum Andik, di Tulungagung, Minggu (9/10/2022) siang.

Lanjut Irjen Nico, tadi juga ada penyampaian, bahwa putra pertamanya atas nama Arkan, yang sekarang kelas 3 SD bercita cita ingin menjadi anggota polri, kami akan membimbing dengan waktu yang ada sehingga nantinya tercapai cita citanya.

“Kami jajaran polda mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati, Dandim dan Kapolres, dan seluruh stakeholder Kabupaten Tulungagung, yang sudah bekerja dan mengecek jumlah korban menginformasikan dan melakukan langkah langkah supaya semua mendapatkan hak nya,” lanjut Nico.

Kedepan kami akan melakukan koordinasi dengan Mabes Polri, Komnas HAM, Kompolnas dan juga TGIPF yang dibentuk oleh Menkopolhukam kemudian juga PSSI. Kedepan kerjasama yang kami laksanakan guna mengevaluasi sehingga nanti kedepan penyelenggaraan sepak bola yang aman, nyaman dan menyenangkan bisa terlaksana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *