Vice Chairman, CEO and Head of the DX (Device eXperience) Division, Samsung Electronics, Jong-Hee (JH) Han, Kamis (5/1/2023), membuka kehadiran Samsung di CES dengan menyoroti strategi perusahaan dalam mewujudkan janji pengalaman terkoneksi di semua touchpoint utama dalam hidup kita. Foto: Istimewa

Samsung Ungkapkan Visi untuk Hadirkan Calm ke Pengalaman Perangkat Terkoneksi di CES 2023

Haijatim.com – Samsung Electronics Co., Ltd. membagikan visinya untuk dunia terkoneksi yang lebih calm melalui teknologi mutakhir yang meningkatkan kualitas kehidupan pengguna dengan menyediakan pengalaman yang lebih cerdas dan lebih intuitif. Berbicara dalam konferensi pers di CES 2023, Samsung dan para mitra utamanya bersama-sama memaparkan detail rencana mereka dalam membangun dunia terkoneksi yang lebih baik sekaligus berkontribusi untuk masa depan yang lebih berkelanjutan.

Vice Chairman, CEO and Head of the DX (Device eXperience) Division, Samsung Electronics, Jong-Hee (JH) Han, Kamis (5/1/2023), membuka kehadiran Samsung di CES dengan menyoroti strategi perusahaan dalam mewujudkan janji pengalaman terkoneksi di semua touchpoint utama dalam hidup kita, di rumah, mobil, dan di pekerjaan, sekaligus membangun masa depan yang lebih berkelanjutan. Strategi yang disampaikan dalam konferensi pers berfokus pada target perusahaan untuk menghadirkan calm ke dunia kita yang terkoneksi, sehingga berbagai perangkat dan inovasi bisa sepenuhnya mendukung pengalaman yang lebih baik, lebih personal, dan lebih intuitif.

Untuk melakukan hal ini, Samsung berfokus untuk menghubungkan perangkat secara mulus dan mendesain produk-produk agar penggunaan teknologi dalam keseharian menjadi lebih berkelanjutan. “Kami menyadari visi kami adalah visi yang besar,” ucap CEO JH Han.

Samsung CES 2023
Vice Chairman, CEO and Head of the DX (Device eXperience) Division, Samsung Electronics, Jong-Hee (JH) Han, Kamis (5/1/2023), membuka kehadiran Samsung di CES dengan menyoroti strategi perusahaan dalam mewujudkan janji pengalaman terkoneksi di semua touchpoint utama dalam hidup kita. Foto: Istimewa

Ia menjelaskan ini terkait dengan memecahkan tantangan nyata saat ini, dan memahami kebutuhan dan aspirasi konsumen di masa depan. Hal tersebut membutuhkan waktu, inovasi dan kerja sama dengan para mitra di seluruh dunia. Namun Samsung berkomitmen untuk meraihnya, dan sudah memulainya.

Mengembangkan Less Microfiber Filter terbaru, yang mengurangi pelepasan mikroplastik dengan mencegahnya terbuang ke laut pada akhir siklus pencucian.
Sementara itu, Product Manager, Energy Star for Consumer Electronics, U.S. Environmental Protection Agency (EPA), James Kwon, mengumumkan bahwa pengalaman rumah terhubung Samsung dengan SmartThings adalah Smart Home Energy Management System mass-market pertama yang mendapatkan Energy Star Shems Certification bergengsi. Samsung juga terus berkolaborasi dengan beragam stakeholder dalam upaya-upaya keberlanjutannya.

Sebagai contoh, Samsung bergabung dengan Carbon Trust dan pemimpin teknologi lain untuk mengembangkan spesifikasi pertama dalam industri untuk mengukur, memperhitungkan dan melakukan dekarbonisasi emisi yang diasosiasikan dengan perangkat terhubung saat tengah digunakan konsumen.

Rumah Terkoneksi dan Kehidupan Terkoneksi yang Dibangun pada Kenyamanan
Samsung memaparkan detail rencana untuk mewujudkan pengalaman terkoneksi saat ini dan di masa depan. Dalam konferensi pers ini, Executive Vice President and Head of SmartThings, Jaeyeon Jung, menyoroti bagaimana fitur-fitur seperti SmartThings Home Monitor dan SmartThings Pet Care membawa kenyamanan ke dalam pengalaman terkoneksi, dengan cara mengawasi dan mengeluarkan peringatan untuk hal-hal yang tidak lazim baik bagi manusia dan hewan peliharaan. Didukung oleh Samsung Smart TV, layanan ini adalah beberapa dari banyak cara yang dilakukan Samsung dan platform terhubung SmartThings dalam menciptakan rumah yang lebih cerdas.

Bagian utama dari visi ini adalah peningkatan interoperabilitas, memungkinkan konsumen untuk menghubungkan lebih banyak perangkat mereka, baik perangkat Samsung maupun dari merek mitra. Di saat industri ingin meningkatkan level kompatibilitas melalui standar smart home Matter, Samsung menyatakan komitmennya terhadap filosofi kemitraan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *