Wahai UMKM, Ada Solusi Finansial Nih Dari FINATRA FIFGROUP

Haijatim.com, Jakarta – Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ada kabar gembira nih. Kini ada solusi finansial terbaru persembahan FINATRA (Productive Financing) yang merupakan bagian dari FIFGROUP.

PT Federal International Finance (FIFGROUP) sebagai salah satu perusahaan pembiayaan ritel, yang juga anak perusahaan PT Astra International Tbk, melalui brand service terbarunya, yaitu FINATRA turut mendukung pertumbuhan UMKM Indonesia melalui partisipasinya pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVIII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2023.

Dengan adanya FINATRA brupaya ingin mendorong pertumbuhan dan pengembangan pelaku usaha UMKM. Sebagai bagian dari upaya nyata FIFGROUP dalam mendukung UMKM di Indonesia, FINATRA turut aktif sebagai salah satu partner sponsor dalam acara Rakernas XVIII HIPMI 2023.

Pada acara yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, FINATRA menegaskan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan sektor UMKM Indonesia dan ekonomi berkelanjutan di tingkat usaha mikro.

UMKM Finansial FINATRA FIFGROUP
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat di booth FINATRA

Dalam acara Rakernas XVIII HIPMI yang turut dihadiri Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo ini, FINATRA turut meramaikan suasana dengan booth yang memamerkan salah satu UMKM Binaan FINATRA, yakni Keripiqu. Produk keripik singkong ini merupakan produk salah satu UMKM Binaan FINATRA yang telah beroperasi selama dua tahun. Dengan dukungan FINATRA Keripiqu kian berkembang dengan beragam macam varian tambahan mulai dari varian rasa Balado hingga Pedas Manis. Selain itu, produksi Keripiqu setiap harinya juga bertambah, bahkan mencapai satu kwintal singkong setiap hari nya. Yanti selaku owner Keripiqu, mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan pembiayaan produktif yang ia dapatkan dari FINATRA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *