Suzuki Klaim Penjualan Spare Part Meningkat Di Luar Jabodetabek, Jatim 2 Besar

Haijatim.com, Jakarta – Suzuki mengklaim penjualan spare parts melalui MySuzuki dikuasai oleh wilayah luar Jabodetabek. Untuk sepeda motor, pemesanan spare parts tertinggi dikuasai oleh wilayah Jawa Barat dan disusul oleh Jawa Timur, DKI Jakarta, hingga Banten.

Sedangkan untuk mobil, pemesanan spare parts didominasi oleh wilayah Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, dan disusul oleh Jawa Timur hingga Kalimantan Selatan. Distribusi yang merata hingga ke luar Jabodetabek dan luar pulau Jawa dapat direalisasikan berkat dukungan jaringan dealer resmi Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia. Terhitung hingga kini, jaringan distribusi dan pelayanan spare parts di MySuzuki didukung oleh 47 diler mobil, 17 diler motor, dan 4 diler Outboard-Motor (OBM).

Demikian solusi digital pembelian spare parts original Suzuki bagi pelanggan seluruh Indonesia yang akrab dikenal dengan nama MySuzuki meluncur pertama kali pada tahun 2018 silam, yang hingga kini sudah mencakup layanan pembelian spare parts, aksesoris, genuine oil & chemical, hingga layanan booking service secara online, terus mengalami peningkatan penjualan hingga penghujung tahun 2023. Pertumbuhan positif ini dicatat mencapai angka peningkatan 46% untuk penjualan spare parts sepeda motor dan mobil jika dibandingkan dengan Oktober 2023, dan peningkatan sebanyak 79% year on year (yoy). Pertumbuhan penjualan ini diyakini berkat kelengkapan layanan yang ditawarkan pada aplikasi MySuzuki sehingga kemudahan transaksi dan kepastian kedatangan spare parts pesanan pelanggan dapat dilacak sekaligus dalam satu aplikasi pintar.

Baca juga: BBM bp Ultimate Teknologi ACTIVE Bisa Untuk Mesin Bensin Baru & Lama, Nih Alasannya!

Christiana Yuwantie, Spare Parts Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan bahwa Suzuki berusaha menjawab kebutuhan pelanggan dan mengikuti arus perkembangan teknologi melalui kehadiran aplikasi MySuzuki, sehingga pelanggan semakin terbantu terutama dalam hal pembelian spare parts dan kemudahan layanan booking service rutin di diler terdekat. “Pada era digital ini, kami melihat bahwa perilaku masyarakat mulai berubah ke arah pemanfaatan teknologi yang menjangkau hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat. Menyadari perubahan ini, Suzuki beradaptasi dengan menghadirkan MySuzuki yang saat ini telah menjadi pilihan utama pelanggan dalam mengakses berbagai layanan yang kami tawarkan. Tidak hanya menawarkan kenyamanan dan kemudahan, teknologi digital juga memproses permohonan pembelian spare parts atau service secara cepat kepada jaringan dealer Suzuki terdekat yang akan siap melayani kebutuhan pelanggan,” tutur Christiana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *