David Sebastian Pemenang Hot Wheels Legends Tour 2023

Haijatim.com, Jakarta – Kemeriahan Hot Wheels Legends Tour 2023 mencapai puncaknya dengan pengumuman pemenang yang merepresentasikan kreativitas dan potensi modifikasi otomotif Indonesia yang unik di Mall Kota Kasablanka pada 19 Agustus 2023. Kompetisi tahun ini tidak hanya menyoroti kemampuan luar biasa para car builder dan car customizer, tetapi juga menegaskan kemampuan Indonesia untuk bersaing di kancah global.

Setelah proses penilaian yang ketat dari para juri; Brendon Vetuskey (Desainer Global Hot Wheels), Galih Laksono (GSpeed Indonesia, SEMA Battle of The Builders, Didiet (dari Bandietoz Garage Kustom), dan Feldani Effendy (Chief-Editor dan Founder Diecast Magazine), David Sebastian dinobatkan menjadi juara Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023. Karya dari David Sebastian menampilkan spirit Hot Wheels yang merayakan autentisitas, originalitas, dan garage spirit-nya. Modifikasi mobil yang bernama Jukū, selain mencuri perhatian para juri, juga mendapatkan decak kagum dari para pengunjung Hot Wheels Legends Tour 2023. “Hasil modifikasi ini is one of a kind, karena Nissan Juke F15 ini dibangun dengan basis mesin HR15 (bawaan pabrik) dengan konsep race car. Karya yang saya beri nama Jukū terinspirasi dari JGTC (Japan Grand Touring) dan DTM (Deutsche Tourenwagen Masters/German Touring Car Masters),” jelas David Sebastian.

“Kami sangat bangga dan kagum akan tingkat kreativitas dan dedikasi yang ditunjukkan dari para partisipan dalam kompetisi Hot Wheels Legends Tour 2023 Indonesia,” ungkap Brendon Vetuskey, Desainer Global Hot Wheels. “Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023 telah menjadi wadah luar biasa bagi para pecinta Hot Wheels, petrolhead, dan para penikmat modifikasi otomotif Indonesia. Kita bisa melihat semangat dan kreativitas para partisipan Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023, yang mencerminkan tentang apa itu Hot Wheels: merayakan kreativitas dalam dunia otomotif,”

Merayakan Keunikan dan Potensi Industri Otomotif di Indonesia
Selain memberikan pujian mengenai desain mobil pemenang, Brendon Vetuskey juga memuji kreativitas dan potensi Indonesia yang khas di dunia modifikasi otomotif. “Kami melihat lebih dari sekadar kreativitas, orisinalitas, dan garage spirit sebagaimana yang dijelaskan dalam proses penjurian. Aspek lain yang saya pertimbangkan saat mengevaluasi mobil-mobil modifikasi ini adalah sejauh mana perubahan mendasar yang dilakukan pada kendaraan itu sendiri. Memiliki kesempatan untuk melihat desain-desain dari berbagai negara dari tahun ke tahun, saya kagum dengan hasil modifikasi mobil yang Indonesia berikan. Custom culture di Indonesia sangatlah unik, dengan mengambil kendaraan sehari-hari dan mengubahnya menjadi karya-karya yang memukau dan tak tertandingi. Ide brilian inilah yang membentuk identitas dan ciri khas kancah modifikasi otomotif di Indonesia,” ujar Brendon Vetuskey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *