Waspada Black Spot dan Trouble Spot Rawan Kecelakaan di Jember, Simak Lokasinya

Haijatim.com, Jember – Faktor-faktor penyebab kecelakaan sangat beragam. Jangan abaikan Black Spot dan Trouble Spot yang bisa memicu rawan kecelakaan khususnya di Jember. Untuk itu pihak Kepolisian Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Jasa Raharja, Dinas Perhubungan, dan Dinas Pekerjaan Umum (PU Bina Marga) wilayah Jember telah melaksanakan kegiatan cek lokasi black spot dan trouble spot di perempatan Mangli dan Jl Jember – Surabaya Ds, Pecoro Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan lalu lintas di wilayah ini.

Menurut Kanit Kamsel, Handoko, kegiatan ini merupakan langkah proaktif dalam pengawasan terhadap potensi kecelakaan, terutama frekuensi kecelakaan di titik-titik jalan tertentu. Melalui observasi ini, diharapkan pihak terkait, seperti Dinas PU Bina Marga, dapat mengidentifikasi dan memperbaiki kondisi jalan yang berpotensi menjadi sumber bahaya bagi para pengguna jalan, sehingga memastikan keamanan yang lebih baik bagi seluruh pengguna jalan.

Black Trouble Spot Rawan Kecelakaan
Abdul Bar, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Jember, juga menyatakan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari upaya mitigasi risiko guna mengurangi potensi dampak fatalitas akibat kecelakaan. Dengan mengidentifikasi dan mengatasi black spot serta trouble spot, diharapkan angka kecelakaan dapat ditekan, sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman saat berkendara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *