Jasa Raharja Jatim Jamin Santunan Kecelakaan Tragis Tertimpa Muatan Trailer

Haijatim.com –┬áMusibah Kecelakaan tragis terjadi. Tepatnya, trailer bermuatan kayu triplek terguling dan menimpa kendaraan mobil, di Kalisat, Jember pada Sabtu 30 Juli 2022. Akibat kecelakaan ini sejumlah 3 orang korban meninggal dunia dan 2 orang korban luka-luka dan Jasa Raharja merespon cepat dengan memberikan santunan.

Jasa Raharja Jember menyerahkan santunan kepada seluruh korban yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Baik santunan meninggal dunia yang diserahkan kepada ahli waris, maupun santunan biaya perawatan/pengobatan yang ditransfer ke rumah sakit dimana korban tersebut dirawat. Santunan ini sebagai wujud manifestasi Negara Hadir melalui Jasa Raharja dalam memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan alat angkutan umum dan kecelakaan lalu lintas jalan.

Jasa Raharja Jember merespon cepat kejadian ini dengan berkoordinasi dengan unit laka lantas Polres Jember dan pihak Rumah Sakit untuk memverifikasi data keabsahan ahli waris dan menerbitkan surat jaminan rawatan korban, Jasa Raharja menyerahkan santunan meninggal dunia sebesar Rp. 50 juta melalui mekanisme transfer ke rekening ahli waris yang sah dan biaya perawatan pada Rumah Sakit sampai dengan maksimal sebesar Rp. 20 juta. Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI No.16 Tahun 2017. Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur Eva Yuliasta melalui Kepala Jasa Raharja Perwakilan Jember Darwin Parlindungan Sinaga, menyampaikan belasungkawa dan duka cita yang mendalam. Semoga keluarga diberikan ketabahan menghadapi musibah ini. Kami menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu kelancaran proses penyelesaian santunan Jasa Raharja, semoga dapat meringankan beban keluarga korban.

Kami menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa tertib berlalu lintas pada saat menggunakan kendaraannya. Terlebih bagi masyarakat yang berkendara pada kondisi jalanan yang berliku rawan terjadinya kecelakaan. Selanjutnya bagi pemilik kendaraan bermotor, kami mengingatkan kembali agar senantiasa taat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) bersamaan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas dan pengesahan STNK di Kantor Bersama Samsat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *