Jasa Raharja Bojonegoro Sosialisasi CLBK DEWA serta Pertolongan Pertama Gawat Darurat

Haijatim.com – Bertempat di Kantor Desa Dander Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, PT Jasa Raharja Perwakilan Bojonegoro melakukan sosialisasi bersama pihak Kepolisian dan Rumah Sakit.

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Bojonegoro Lumalo M. Harahap, menyampaikan sosialisasi yang dilaksanakan dalam upaya melakukan pencegahan kecelakaan lalu lintas, yang kami beri nama CLBK DEWA yang merupakan akronim cegah laka libatkan perangkat desa dan warga. Peran perangkat desa dan warga sangat penting dalam mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Peran tersebut terbagi 3 yaitu sebelum kejadian, saat kejadian dan setelah kejadian. Sebelum kejadian seperti mengingatkan lingkungan terdekat untuk selalu berhati-hati dalam berkendaraan, menggunakan helm, memastikan kendaraan laik jalan, selalu patuhi ramburambu. Saat Kejadian seperti melakukan pertolongan pertama pada korban kecelakaan segera membawa korban ke fasilitas kesehatan terdekat dan lapor Polisi. Setelah Kejadian memasang papan peringatan bahwa sudah ada korban disana, berkoordinasi dengan pihak terkait perihal penyebab terjadinya kecelakaan seperti jalan berlubang / lampu jalan yang tidak ada, sehingga harapannya tidak menimbulkan korban dikemudian harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *