Terungkap Hasil Survey Gen MZ Pakai Smartphone Untuk Apa Saja

Haijatim.com – Sebagai generasi “digital native”, generasi millennial dan Z (Gen MZ) tumbuh dengan internet dan teknologi sebagai bagian sentral dari kehidupan mereka. Smartphone telah menjadi perangkat dari rutinitas sehari-hari generasi ini, bahkan memainkan peranan yang penting.

Studi yang diadakan oleh Kantar Indonesia mendapati bahwa smartphone berperan membuat generasi ini tetap terhubung (51%). Smartphone juga ternyata meningkatkan kepercayaan diri mereka. Sebanyak 75% Gen MZ mengatakan, smartphone membuat mereka merasa lebih superior dan sukses.

Survey Gen MZ Pakai Smartphone “Sebagai digital-native, Gen MZ sangat menghargai kemajuan teknologi dan studi kami mendapati bahwa Gen MZ ini akan terus mencari value yang ada di smartphone mereka supaya mereka bisa stand out. Karena itulah Samsung terus menghadirkan inovasi-inovasi yang bisa membantu generasi ini semakin awesome. Samsung Galaxy A14, hape dua jutaan yang bisa bantu mereka menciptakan konten-konten inspiratif, mengekspresikan diri di media sosial, mengeksplorasi hal-hal baru dalam hidup, atau sebagai teman dalam perjalanan mereka,” kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut ini selengkapnya hasil studi mengenai karakteristik Gen MZ dan peranan smartphone serta bagaimana Galaxy A14 menjawab kebutuhan generasi itu:
#1 Pantang tak eksis di media sosial
Bagi Gen MZ, internet, media sosial, dan smartphone, bukan sekadar untuk senang-senang saja. Melalui smartphone mereka mengakses media sosial sebagai sumber inspirasi dan Internet untuk membuat mereka makin produktif.

Studi mendapati bahwa 87% generasi ini memiliki akun media sosial. Generasi ini tak akan kesulitan dalam mem-posting maupun scrolling konten-konten dari berbagai platform medsos yang mereka digunakan di hape Galaxy A14. Ponsel ini dilengkapi layar 6,6 inci yang luas dan memiliki resolusi FHD+ untuk tampilan konten-konten yang lebih tajam dan jernih.

Survey Gen MZ Pakai Smartphone #2 Penghubung dalam interaksi sosial
Gen MZ suka terhubung dengan orang lain dan bersosialisasi, sebagai pilar yang penting dalam keseharian mereka. Sementara 61% Gen MZ membutuhkan smartphone yang memiliki value yang bagus, 51% lainnya menjadikan smartphone untuk melengkapi dan membuat hidup mereka lebih baik. Oleh sebab itu, 39% mereka mencari smartphone yang memiliki perangkat keras (hardware). Namun tidak dipungkiri, faktor harga dan reputasi brand menjadi hal penting juga yang mereka pertimbangkan saat membeli.

Samsung Galaxy A14 dirancang dengan performa yang pasti dapat diandalkan. Hape ini diperkuat dengan prosesor Octa-Core dan RAM hingga 6GB yang bisa diperluas dengan RAM Plus hingga 6GB, sedangkan penyimpan data internal 128GB lebih dari cukup untuk keseharian chatting dan konten foto atau video. Diharga dua jutaan, ini menjadi standar performa yang pasti dukung produktivitas dan kreativitas kamu. Ponsel ini juga sudah didukung layanan dua kali OS upgrade dan dukungan security update selama 4 tahun untuk keamanan maksimal.

#3 Mengeksplorasi hal-hal menarik secara spontan
Gen MZ suka escape alias ‘melarikan diri’ dari rutinitas, secara spontan, untuk mencari kepuasan instan, meski kadang hanya secara virtual. Karena itulah 47% smartphone menjadi ‘jendela’ bagi mereka untuk melihat dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *