Azarine Kosmetik Ekspor Perdana Malaysia Senilai Rp 23,25 Miliar

Haijatim.com, Sidoarjo – Produk kosmetik, Azarine sukses mengekspor perdana ke Malaysia senilai Rp 23,35 miliar atau RM 7 juta. Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, Didi Sumedi, melepas ekspor perdana tersebut produk kosmetik dari PT Wahana Kosmetika Indonesia (PT WKI) asal Sidoarjo di Pergudangan Gedangan Permai Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (8/1).

Turut hadir dalama cara tersebut yaitu pemilik PT WKI Yuniati Sastera Kusuma; para pemangku kepentingan (stakeholder), baik Pemerintah Pusat dan Daerah di Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Sidoarjo, serta asosiasi bisnis.

Didi menjelaskan, kegiatan ekspor tersebut dapat mendukung perekonomian nasional dan meningkatkan ekspor Indonesia ke negara mitra dagang. “Pelepasan ekspor produk kosmetik ini merupakan salah satu bentuk peran nyata pelaku usaha dalam mendukung perekonomian nasional melalui peningkatan ekspor Indonesia ke negara mitra dagang,” ucap Didi.

Baca juga: Krista & KINTEX Gelar Indo Beauty & IndoHealthcare Expo

Pelepasan ekspor kosmetik Azarine menunjukkan, produk kosmetik Indonesia semakin mendapat tempat di pasar global. Azarine sudah cukup dikenal di tingkat nasional dan sudah saatnya diuji coba ke pasar Internasional. Azarine juga telah menerapkan kaidah pembuatan kosmetik yang baik serta sertifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), ISO 9001:2015, dan sertifikasi halal. Hal ini yang mendorong keberhasilan produk kosmetik Azarine dalam menembus pasar ekspor dan memperoleh apresiasi dari banyak pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *