Koordinasikan Upaya Pencegahan Kecelakaan & Optimalisasi Peran Forum Keselamatan, Jasa Raharja Madiun Ikuti Rapat FKLL Kab Ngawi

Haijatim.com, Ngawi – Semakin intensif peran dari Forum Koordinasi Lalu Lintas (FKLL) Kabupaten Ngawi demi menekan angka kecelakaan dan fatalitas korban laka. Atas dasar itulah Jasa Raharja Madiun senantia berkoordinasi dalam upaya pencegahan kecelakaan dan optimalisasi peran forum keselamatan.

Atas dasar itulah dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat FKLL Kabupaten Ngawi pada Oktober 2023 lalu, Forum Koordinasi Lalu Lintas Kabupaten Ngawi melaksanakan kegiatan Rapat FKLL. Rapat ini dihadiri oleh Kepala Jasa Raharja Perwakilan Madiun, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi, Kepala Dinas Perhubungan Ngawi, Dinas Kesehatan Ngawi, Dinas PUPR Ngawi dan anggota Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi yang bertempat di Ruang Command Center Satlantas Polres Ngawi. Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut kesepakatan rapat FKLL sebelumnya dan upaya pencegahan apa yang telah dilaksanakan oleh masing-masing anggota forum.

Dalam rapat tersebut Kasat Lantas Ngawi memaparkan data jumlah kecelakaan di wilayah hukum Polres Ngawi tahun 2023 dibandingkan 2022. Upaya pencegahan Hal ini merupakan hasil dari Patroli dan pengecekan lapangan ,Pengecekan Guardrail dan tolo-tolo., Pengecekan Jalan Berlubang. Pemasangan Banner Himbauan dan Patroli perlintasan kereta tanpa palang pintu.Selain itu sosialisasi melaksanakan program Kasa Lantas memaparkan Program Mahameru Lantas yaitu antara lain Tantu Pargelaran (Kepedulian dalam lingkungan social berlalu lintas), Ruwatan Lantas (Guru waskita ajak masyarakat tertib lalu lintas), Kasada Lantas (Komunikasi sadar lalu lintas). Selain itu Satlantas Polres Ngawi tidak henti-hentinya melakukan edukasi seperti Koordinasi aktif dengan stakeholder, Prasana (Polantas Ramah Anak), Edukasi Komunitas Motor dan Parkir, Sosialisasi di Sekolah, Pemasangan Banner Himbauan,Sinergitas Aksi Simpatik, Sinergitas Penanganan Laka Lantas,Sinergitas Penanganan Pohon Tumbang,Ngawi Zero Knalpot Brong.

Baca juga: FKLL Kota Madiun & Jasa Raharja Proaktif Sambut Mahameru Lantas & Cegah Balap Liar

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Madiun, Rudi Elfis menyampaikan data perbandingan kasus laka lantas dan santunan laka lantas di Ngawi tahun 2023. Sama halnya dengan yang disampaikan Kasat Lantas Ngawi, dari data Jasa Raharja bahwa usia 15-19 tahun mendominasi korban laka lantas berdasarkan usia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *