Prof Dr Nurhasan MKes Kembali Pimpin Universitas Negeri Surabaya (Unesa)

HaiJatim.com – Prof Dr Nurhasan MKes, terpilih kembali memimpin Universitas Negeri Surabaya (Unesa) selama empat tahun ke depan. Bersama sejumlah pajabat lingkungan Kemendikbudristek lainnya, Cak Hasan (sapaan akrabnya) ditetapkan dan dilantik Mendikbud Nadiem Anwar Makarim BA MBA, di Jakarta, Kamis (30/6).

Pada kesempatan itu, Nadiem mengingatkan, kepada seluruh pejabat baru dilantik bahwa sumpah yang baru saja diucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara Pancasila dan UUD 1945, serta tanggung jawab terhadap kecerdasan dan kesejahteraan rakyat.

“Saya yakin, Bapak dan Ibu memiliki semangat yang tinggi untuk menjadi garda depan program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM),” ujarnya.

Kemendikbudristek sudah merilis 21 episode merdeka belajar yang menyentuh semua jenjang pendidikan. Transformasi sistem pendidikan untuk mengakselerasi kualitas pembelajaran adalah tujuan besar dari kebijakan merdeka belajar. Semua upaya yang dilakukan harus didasarkan pada upaya pemenuhan kebutuhan peserta didik akan pendidikan yang bermutu dan relevan. Pemerataan akses pendidikan untuk anak di seluruh penjuru Indonesia kunci keberhasilan merdeka belajar.

“Kepada Rektor Unesa dan rektor kampus lainnya dapat terus melanjutkan iklim pendidikan tinggi yang memacu kreativitas, dan inovasi dengan mengimplementasikan program MBKM di kampus yang bapak – ibu pimpin,” harapnya.

Prof Dr Nurhasan MKes Unesa
Prof Dr Nurhasan MKes saat bersua dengan HaiJatim tampak sangat bersahaja

Pasca pelantikan, Cak Hasan mengatakan, menjalankan amanah tidaklah mudah. Namun, dengan dukungan semua pihak, UNESA bisa menunjukkan mutunya di tingkat nasional bahkan internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *