Jasa Raharja & Astra Honda Motor Bersinergi Kembangkan Program Keselamatan Berkendara untuk Pengguna Sepeda Motor

Haijatim.com, Bekasi – Jasa Raharja bersama Astra Honda Motor (AHM) berkolaborasi dan saling bersinergi mengembangkan program keselamatan berkendara, khususnya bagi pengguna kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Kerja sama tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU) tentang Sinergi Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas, yang ditandatangani oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang dan Direktur Marketing PT Astra Honda Motor Octavianus Dwi Putro, di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (7/6/2023).

Jasa Raharja Astra Honda Motor
Jasa Raharja dan Astra Honda Motor bersinergi mengembangkan program keselamatan untuk pengguna kendaraan roda 2

Melalui kerja sama ini, kedua belah pihak akan memaksimalkan masing-masing sumber daya yang dimiliki untuk saling mendukung, meningkatkan, dan mengembangkan program edukasi keselamatan berkendara, khususnya di kalangan mahasiswa dan para pekerja yang aktif menggunakan sepeda motor.

Dalam sambutannya, Munadi menyampaikan, penandatanganan MoU ini dilakukan atas dasar kesamaan visi dan komitmen antara kedua belah pihak dalam memberikan manfaat bagi masyarakat, dengan mengurangi tingkat kecelakaan dan fatalitas kecelakaan lalu lintas. “Jasa Raharja dan Astra Honda Motor mempunyai kesamaan dalam upaya menjaga keselamatan lalu lintas,” ujar Munadi.

Munadi mengatakan, Jasa Raharja sebagai BUMN yang mendapat amanah dari negara untuk mengelola dan melaksanakan program perlindungan dasar terhadap korban kecelakaan lalu lintas, baik di darat, laut, maupun udara, tidak hanya concern terhadap tugas utamanya.

“Di samping itu, kami juga terus melakukan berbagai upaya pencegahan, baik dengan mitra terkait seperti kepolisian, lembaga pendidikan, termasuk dengan pihak-pihak lain, sehingga pesan-pesan keselamatan lebih masif tersampaikan kepada masyarakat,” ucap Munadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *