Jasa Raharja Tingkatkan Keselamatan Lalu Lintas Implementasikan ESG

Haijatim.com, Jakarta – Jasa Raharja mengimplementasikan Environmental, Social & Governance (ESG) dalam upaya meningkatkan keselamatan lalu lintas. Sebagai bagian dari ekosistem Kementerian BUMN, Jasa Raharja tidak hanya concern dalam menjalankan tugas utamanya untuk memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas, melainkan juga berperan aktif menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang selaras dengan arahan Kementerian.

Pada tahun 2023, Jasa Raharja telah berhasil merealisasikan sejumlah kegiatan program TJSL. Di antaranya pelatihan dan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil (UMK), pelatihan serta dukungan bagi sahabat disabilitas, pemberdayaan ahli waris korban kecelakaan lalu lintas, program keselamatan berkendara, penanaman pohon, pelestarian alam, dan pemberdayaan nelayan.

Jasa Raharja ESG
Jasa Raharja meningkatkan keselamatan lalu lintas dengan mengimplementasikan ESG

Selain itu, Jasa Raharja juga telah meluncurkan serangkaian program yang secara langsung mendukung kinerja perusahaan, baik dalam meningkatkan pendapatan maupun mencegah kecelakaan lalu lintas. Program-program tersebut mulai dari Diseminasi Kurikulum Lalu Lintas mulai dari SD sd SMA, JR Traffic Hero, Jasa Raharja Road Safety Innovation (JR-Rovation), Jasa Raharja Road Safety Ranger Z, dan Jasa Raharja Road Safety Ranger Kids.

Baca juga: Sukses Jalankan TJSL Berkelanjutan, Jasa Raharja Raih Dua Penghargaan Internasional di Ajang 11th Annual International Finance Awards 2023

Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, menyampaikan bahwa program TJSL dilaksanakan secara berkelanjutan dengan memperhatikan prinsip-prinsip Lingkungan (Environmental), Sosial (Social) dan Tata Kelola (Governance). “Oleh karena itu, kami akan terus mengoptimalkan berbagai program tersebut di tahun ini, termasuk kolaborasi dalam inovasi melalui learning lab, pengelolaan sampah melalui program Ulati di wilayah eco tourism, dan program-program lainnya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *