Jasa Raharja & Korlantas Polri Survei Jalur Jakarta-Surabaya, Antisipasi Lonjakan Mudik Lebaran 2024

Haijatim.com, Semarang – Jasa Raharja dan Korlantas Polri menggelar survei jalur Jakarta-Surabaya, demi menghadapi dan mengantisipasi lonjakan mudik saat lebaran 2024 nanti. Tinjauan dilakukan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan, Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono, Direktur Lalu Lintas Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Ahmad Yani, dan sejumlah Pejabat dari jajaran Korlantas Polri, Jasa Raharja, dan sejumlah instansi lain pada Senin-Selasa (26-27/02/2024).

Aan mengatakan bahwa survei jalur tersebut sengaja dilaksanakan lebih awal oleh Kepolisian bersama Jasa Raharja dan pihak terkait untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan pengamanan menjelang momen mudik Lebaran, sehingga rekomendasi yang diberkan oleh para pimpinan dapat segera diimplementasikan dengan baik. “Peningkatan pemudik dari 2024 diprediksi menjadi 200 juta, atau meningkat 6,9 persen dari tahun lalu. Ini fenomena yang harus kita hadapi dan harus menjadi perhatian kita semua di seluruh ruas jalan,“ ujarnya.

Jasa Raharja Survey Mudik
Antisipasi mudik, Jasa Raharja & Korlantas Polri Survei Jalur Jakarta-Surabaya

Jasa Raharja, kata Rivan, berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya pemerintah guna menyukseskan momen tahunan tersebut. Oleh karena itu, sinergi dan berbagai persiapan terus dilakukan sejak jauh hari. “Kami dari Jasa Raharja tentu concern terkait dengan keselamatan. Pesan kami bagaimana kita sama-sama melayani masyarakat dengan cepat. Karena orientasinya, ketika kecelakaan tidak bisa dihindari, maka kita bersama-sama menurunkan fatalitas. Jadi, laporan polisinya cepat, sehingga korban bisa ditangani dengan cepat di rumah sakit,” ucap Rivan.

Baca juga: Pastikan Kelancaran Arus Mudik Nataru, Dirut Jasa Raharja, Menhub, Menko PMK, dan Kakorlantas Polri Gelar Tinjauan ke Sejumlah Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *