Jasa Raharja Makin Masiv Pasang Sticker ‘Tegur Pengemudi bila Ugal-Ugalan’

Pada Bus Jember Indah di Terminal Arjasa

Haijatim.com, Jember – Langkah proaktif dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas telah disosialisasikan oleh Jasa Raharja secara masiv. Terbukti pemasangan sticker ‘Tegur Pengemudi bila Ugal-Ugalan’ menyapa pada bus Jember Indah di Terminal Arjasa, Jember.

Demikian dalam upaya mendorong keselamatan dalam berkendara dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya berlalu lintas yang aman, Petugas Jasa Raharja Perwakilan Jember Bersama dengan Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Terminal Arjasa telah melaksanakan kegiatan pemasangan stiker himbauan pada armada Bus Jember Indah yang beroperasi di Terminal Arjasa. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengaruh positif kepada para pengemudi untuk mengemudi dengan lebih bertanggung jawab dan memperhatikan keamanan diri serta pengguna jalan lainnya.

Stiker himbauan yang telah dipasang di dalam bus ini bertuliskan “Tegur Pengemudi bila Ugal-Ugalan”, sebuah pesan singkat namun kuat yang mengajak pengguna jalan untuk saling mengingatkan dan berpartisipasi dalam menjaga keselamatan berlalu lintas. Pesan ini merupakan bagian dari inisiatif proaktif dalam menekan perilaku berkendara yang berisiko dan meningkatkan kesadaran akan bahaya kecelakaan lalu lintas.

“Berkendara dengan aman dan bertanggung jawab adalah tanggung jawab bersama. Melalui pemasangan stiker himbauan ini, kami berharap para pengemudi bus dan pengguna jalan lainnya dapat lebih memperhatikan keselamatan dalam setiap perjalanan mereka,” ujar Zain, Petugas Dishub terminal Arjasa.

Langkah-langkah seperti ini tidak hanya bertujuan untuk mengedukasi para pengemudi, tetapi juga untuk menciptakan budaya keselamatan yang kuat dalam masyarakat. Dengan adanya kolaborasi antara pemerintah daerah, operator transportasi, dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan berkendara yang lebih aman dan tertib bagi semua.Kegiatan pemasangan stiker himbauan ini merupakan bagian dari upaya terus-menerus yang dilakukan oleh pihak berwenang untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan. (dia)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *