GM Damri Ponorogo & Jasa Raharja Kolaborasi Tingkatkan Keselamatan Mudik Lebaran

Haijatim.com, Ponorogo – Jasa Raharja Kantor Pelayanan Ponorogo menerima kunjungan dari Perum Damri Cabang Ponorogo pada Selasa 26 Maret 2024. Kunjungan ini sebagai kolaborasi antar BUMN untuk membahas kegiatan menjelang momen Mudik Lebaran 2024.

Sumaji, General Manager Perum Damri Cabang Ponorogo menyampaikan bahwa seluruh armada bus milik Damri dioperasionalkan dalam Mudik lebaran 2024 ini. Beliau juga menambahkan sebagai perlindungan bagi penumpang, Perum Damri selalu menyetorkan IWKBU tepat waktu.

Tri Purwandoko Penanggung Jawab Kantor Pelayanan Ponorogo menyampaikan apresiasi kepada Perum Damri atas kontribusi menjamin penumpangnya dengan rutin menyetorkan IWKBU. Sebagaimana dalam Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 bahwa setiap penumpang sah membayar iuran wajib yang akan disetorkan kepada PT Jasa Raharja oleh Pemilik angkutan umum guna memberikan perlindungan dasar dan jaminan santunan bila terjadi kecelakaan lalu lintas.

Dalam periode Lebaran 2024 ini Tri Purwandoko menambahkan agar Perum Damri melaksanakan perawatan tambahan bagi armada bus yang dioperasionalkan dan juga menghimbau kepada pengemudi untuk berhati-hati sehingga dapat meminimalkan risiko kecelakaan. Dengan kolaborasi antar BUMN ini diharapkan dapat saling mendukung program kerja dan meningkatkan sinergitas. (dia)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *