PT DLU Permudah Ke IKN Bersama KM Dharma Kencana V

Haijatim.com, Surabaya – Menunjang kegiatan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur, Maskapai pelayaran PT Dharma Lautan Utama (DLU) meresmikan kapal Dharma Kencana V dan siap beroperasi dengan rute Surabaya- Balikpapan PP. Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang akan melakukan improvement terkait dengan konektifity, yang mana PT DLU telahmengambil peran dalam penambahan armada.

“Kami mengapresiasi DLU atas peresmian Kapal Dharma Kencana V dalam mendukung kelancaran pembangunan Ibu Kota Negara (IKN),” kata menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, saat meresmikan kapal Dharma Kencana V di dermaga Jamrud pelabuhan Tanjung Perak, sabtu, 18-5-2024.

DLU IKN Dharma Kencana
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, saat meresmikan kapal Dharma Kencana V bersama jajaran petinggi PT DLU

Bahkan Menhub juga mengapresiasi kapal teranyar KM Dharma Kencana V teranyar ini sudah memenuhi standart ke International Maritime Organizer (IMO). Dan telah disempurnakan di perakitan Jepang.

“Kapal ini punya standart keselamatan diatas standarisasi International solas serta telah diperiksa oleh badan klasifikasi indonesia (BKI) dan mendapatkan sertifikasi kesempurnaan dari Direktorat jenderal perhubungan laut,” imbuhnya.

DLU IKN Dharma Kencana
KM Dharma Kencana V siap berlayar ke IKN – Jawa PP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *