48 Tahun Melayani Dengan Hati, DLU Apresiasi Mitra Kerja & Pelanggan

Haijatim.com, Surabaya – PT Dharma Lautan Utama (DLU) kembali menyelenggarakan malam penghargaan dan apresiasi kepada mitra kerja dan pelanggannya yang sudah dilaksanakan secara rutin sebagai agenda tahunan hingga masuk tahun ke 48 pada 2024 ini dengan tema “Anugerah Mitra Usaha, Pelanggan dan Apresiasi Mitra Kerja dan Evaluasi Angkutan Lebaran 2024” yang diselenggaran di Hotel Bumi Surabaya, Jum’at (17/5/2024) malam.

Acara itu menjadi istimewa karena dihadiri langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi yang didampingi Dirjen Perhubungan Laut, Capt. Antoni Arif Priadi serta jajaran Kepala UPT dilingkungan Ditjen Perhubungan Laut serta Walikota Surabaya, Eri Cahyadi maupun tamu VIP lainya.

Menhub Budi Karya Sumadi mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Dharma Lautan Utama sejauh ini telah melakukan layanan angkutan penumpang kapal laut yang mampu menjadi salah satu penunjang program mudik gratis dengan semangat kolaborasi. Budi Karya Sumadi melihat, keberhasilan angkutan mudik lebaran itu berkat kolaborasi, dimana ini bisa menjadi contoh bagi perusahan-perusahaan lain untuk melakukan satu kolaborasi yang baik untuk dengan semua stakeholders.

48 Tahun DLU
“Saya memang tidak pernah ngomong sama pak Bambang, jujur saya salut sama Dharma Lautan. Berhasil tampil baik itu membanggakan, oleh karenanya rawat perusahaan ini dengan baik-baik, kembangkan juga lebih besar,” pesanya.

Budi Karya Sunadi juga mengingatkan, misi kita ini bukan saja bisnis tetapi bagaimana nusantara ini dikonektivitaskan dengan baik. Laut adalah sarana yang paling baik untuk kita melakukan konektivitas.

“Kalau saya lihat gambar itu cuman sekitar Jawa, Kalimantan, Sulawesi. Bapak pioner di Kalimantan Utara. Di Ambon, Halmahera itu sangat bagus dikembangkan, dirintis sehingga Dharma Lautan mengcover seluruh seluruh tanah air,” kata Menhub sambil mengamini, dan itu juga dijawab langsung oleh DLU bahwa telah melakukan yang dibalas memberi jempol oleh Menhub.

“Tahun depan harus lebih bagus lagi, dan kita mesti kasih mudik gratis lagi lebih banyak,” ucapnya.

Karena saya melihat, lanjut Menhub mudik gratis itu sangat-sangat dibutuhkan, bisa dibayangkan mereka gembira bisa pulang kampung gratis, apalagi naik kapal yang bagus.

“Saya sudah sampaikan pada Dirjen laut kita harus dua kalikan itu karena mereka sangat membutuhkan,” tandasnya.

Sedang, pada kesempatan itu, Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama (DLU), Erwi H Poedjono menyampaikan curhatan kepada Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi beberapa hal yang dialami kapal penumpang angkutan laut dan penyeberangan yang hampir setiap ada kesempatan selalu disampaikan masalah pentarifan masih menjadi muatan aduan yang dirasan belum bersahabat bila dibandingkan dengan layanan yang sudah diberikan kepada masyarakat selama 48 tahun dengan 48 armada kapal yang melayani 52 lintasan di seluruh Indonesia.

“Dari sisi keselamatan, alat keselamatan setiap kapal dalam kondisi laik yang mampu mengcover jumlah penumpang, serta melibatkan TNI untuk pengamanan serta mengatur pendistribusia barang dan penumpang hingga tidak menumpuk di hari-hari tertentu dengan pemberlakuan discon tarif lebih murah saat penumpang masih rendah “ ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *