Debrett’s Luncurkan Panduan Etiket Kerja Hybrid Pertama, Jangan Multitasking & Mengunyah Saat Rapat

Haijatim.com – Poly, bagian dari portofolio solusi kerja hybrid HP, telah bermitra dengan Debrett’s, otoritas etiket modern yang terkenal, untuk membuat sebuah panduan etiket global di tempat kerja hybrid. Panduan ini memberikan petunjuk terbaru untuk era kerja hybrid sekaligus etiket di kantor, baik di rumah atau di tempat kerja, yang sangat penting.

Samir Sayed, Managing Director untuk ASEAN, Korea, Emerging Markets & Pakistan untuk Hybrid Work Solutions di HP mengatakan “Peralihan ke sistem kerja hybrid sangat mendadak, kami belum benar-benar mempertimbangkan bagaimana kami harus merubah kebiasaan untuk bisa menjalankan sistem kerja baru ini. Haruskah kita mengubah kebiasaan kita untuk membuat kerja hybrid dan rapat hybrid terasa lebih normal? Memikirkan bagaimana cara membuat rapat hybrid terasa lebih natural sehingga akan menciptakan pengalaman rapat yang setara, baik bagi orang-orang yang berada di dalam ruangan ataupun yang mengikuti rapat dari rumah. Oleh karena itu, perusahaan-perusahaan perlu menyediakan teknologi dan pelatihan yang tepat kepada pada stafnya.”

“Dengan orang-orang harus membagi waktu mereka antara kantor dan rumah, cara kita berperilaku di tempat kerja telah berubah secara drastis,” kata Liz Wyse, Etiquette Advisor di Debrett’s.

“Jelas bahwa kerja hybrid memberikan banyak manfaat, termasuk fleksibilitas yang lebih besar dan work-life balance yang lebih baik. Namun, itu bukan alasan untuk menyepelekan etiket, dan dimana pun Anda bekerja, standarnya harus tetap sama. Seperti apa aturan berpakaian saat bekerja dari rumah? Bagaimana Anda menghilangkan gangguan dan hadir dengan penamplan profesional secara online? Panduan ini berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan ini sehingga staf dan perusahaan dapat memperoleh hasil maksimal dari pengaturan kerja hybrid ini,”tambahnya.

Debrett’s Panduan Etiket Kerja Hybrid
Panduan komprehensif ini memberikan wawasan tentang segala hal mulai dari cara berperilaku saat melakukan panggilan video dan cara Anda berpakaian serta latar belakang Anda, hingga tips bahasa tubuh dan pentingnya menghilangkan gangguan. Poin-poin yang diambil meliputi:

Lambaikan tangan: Mengakhiri panggilan video kadang terasa agak canggung. Agar terkesan lebih ramah dan inklusif, alih-alih langsung menekan ‘akhiri panggilan’, Anda dapat melambaikan tangan pada rekan kerja.

Hindari rasa pusing karena video yang terus bergerak: Usahakan tetap dalam posisi yang sama selama melakukan video call. Membawa perangkat Anda saat membuka pintu atau berkeliling di sekitar kantor, dapat membuat kolega Anda pusing.

Jangan makan saat rapat: Hindari makan saat rapat – Anda tentu tidak ingin orang lebih fokus pada menu makan siang Anda daripada apa yang akan Anda katakan. Lebih baik makan sebelum bergabung dalam rapat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *