Jasa Raharja dan Jasa Marga Ajak Generasi Muda Jawa Timur Budayakan Tertib Berkendara Melalui Program Safety Riding

Haijatim.com, Surabaya – Menteri BUMN RI Erick Thohir mengungkapkan sinergi Jasa Raharja dan Jasa Marga dengan mengajak generasi muda di Jawa Timur, sebagai upaya membudayakan tertib berkendara lalu-lintas melalui program safety riding. Tepat pada Sabtu, (09/11//2023), di Graha Sepuluh November ITS Surabaya, Jasa Raharja dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali berkolaborasi menggelar edukasi keselamatan berlalu lintas sebagai implementasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan.

Sinergi program bertajuk “Safety Riding Bersama Jasa Marga dan Jasa Raharja” tersebut, dihadiri oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir, yang didampingi oleh Asisten Deputi Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN Edi Eko Cahyono, Komisaris Utama Jasa Marga Mohammad Zainal Fatah, Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur, Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A Purwantono, serta jajaran Direksi Jasa Marga dan Jasa Raharja lainnya.

Safety Riding ini berhasil mengajak sekitar 2.100 orang peserta yang terdiri dari murid SMA, SMK, MA, dan pesantren dari 24 sekolah di Kota Surabaya, serta Milenial Jasa Marga dan Jasa Raharja untuk lebih bijak dalam berkendara di jalan raya sehinga aman dan selamat.

Dalam sambutannya, Erick Thohir mengungkapkan, ini adalah komitmen dan bentuk sinergi BUMN dalam mendukung peningkatan edukasi bagi kaum muda di Indonesia serta menjadi langkah strategis dalam upaya sosialisasi keselamatan berlalu lintas.

Erick Thohir Jasa Raharja Marga
Menteri BUMN RI Erick Thohir mengungkapkan sinergi Jasa Raharja dan Jasa Marga dengan mengajak generasi muda di Jawa Timur, sebagai upaya membudayakan tertib berkendara lalu-lintas melalui program safety riding

“Kota Surabaya termasuk dalam salah satu kota dI Indonesia dengan tingkat kecelakaan tertinggi. Selama tahun 2022, Dari 22 ribu kecelakaan, itu 51 persen kenderaan bermotor dan 37 persennya pelajar,” ucap Erick.

Erick juga menyampaikan, bahwa generasi muda di Indonesia merupakan bonus demografi yang perlu diperhatikan karena mereka merupakan ujung tombak Indonesia di masa depan, atas dasar itu Erick mengingatkan generasi muda untuk tetap memperhatikan keselamatan selama berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku.

Menteri BUMN juga menambahkan, setelah dilaksanakan di berbagai kota, program ini bermanfaat untuk dilanjutkan sekaligus merupakan sarana untuk memperkuat kolaborasi antar BUMN sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar untuk masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *