KSOP Utama Tanjung Perak Awards 2024, Nih Pemenangnya!

14 Kategori Perusahaan Terbaik

Haijatim.com, Surabaya – Ajang bergengsi KSOP Utama Tanjung Perak Awards 2024 telah menetapkan para pemenang terbaik beragam kategori. Event besutan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Utama Tanjung Perak Surabaya tersebut telah menetapkan 13 pemenang dari berbagai kategori dan satu penghargaan untuk perusahaan penyuplai energi listrik.

Acara yang berlangsung meriah di Hotel Bumi, Selasa, 30 Januari 2024 itu menonjolkan budaya nusantara. Seluruh panitia yang berasal dari karyawan KSOP Utama Tanjung Perak Surabaya mengenakan baju daerah. Tak ketinggalan aksi kelincahan reog menjadi pembukaan acara KSOP Utama Tanjung Perak Awards 2024.

KSOP Tanjung Perak Awards
Kepala KSOP Utama Tanjung Perak, Capt Heru Susanto dalam sambutanya di acara KSOP Utama Tanjung Perak Awards 2024

Penghargaan yang khusus diberikan kepada para penggiat bisnis maupun pengguna jasa kepelabuhan di wilayah kerja Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu dihadiri 63 undangan, yang terdiri dari unsur TNI/Polri, perwakilan BUMN serta para pimpinan perusahaan. Kepala KSOP Utama Tanjung Perak, Capt Heru Susanto dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan anugerah perdana yang digelar KSOP Utama Tanjung Perak merupakan penghargaan kepada pengguna jasa atau badan usaha yang berkegiatan dipelabuhan Tanjung perak atas kinerjanya pada tahun 2023 sehingga dapat mambantu meningkatkan produktivitas Pelabuhan Tanjung Perak.

Baca juga: KSOP Kelas II Gresik Resmi Tutup Posko Terpadu Angkutan Laut Nataru 2023/2024

“Atas nama KSOP Tanjung Perak dan atas nama pribadi, saya ucapkan selamat dan terima kasih setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih. Pesan kepada pemenang untuk dapat meningkatkan pengembangan kegiatan kepelabuhanan di Tanjung Perak yang barang tentu akan dapat meningkatkan perekonomiaan yang ada di wilayah perak,” terangnya yang didaulat memberikan sambutan secara langsung.

Capt Heru menegaskan, Ditjen Perhubungan Laut melalui unit pelayanan teknis (UPT) berupaya memberikan pelayanan yang mudah, cepat, aman sehingga mewujudkan zero accident seperti yang diamanahkan dalam undang-undang yang tentu saja selaras dengan program setranas PK.

KSOP Tanjung Perak Awards
Kepala Cabang PT DLU Pelabuhan Tanjung Perak, Donnie Suryo saat menerima piagam penghargaan dari Ketua Panitia Nanang Afandi

“Marilah kita bersama-sama meningkatkan kinerja operasional menuju pelabuhan Tanjung Perak yang lebih baik,” wantinya.

Baca juga: Bersama Kapal Patroli KN 365, KSOP Gresik Pastikan Pengawasan Jalur Laut

Capt Heru juga berharap, langkah semacam ini bisa juga dilakukan oleh KSOP lain hingga UPT yang lebih bawah agar para penggiat usaha dibidang kepelabuhanan lebih bergairah dalam melakukan usaha dan meningkatkannya. “Apresiasi itu akan menjadi penyemangat bagi mereka,” imbuh Heru yang mengenakan baju adat Madura dalam tampilan malam KSOP Utama Tanjung Perak Award 2024 kali ini.

KSOP Tanjung Perak Awards
Nuansa budaya Indonesia sangat kental di ajang KSOP Tanjung Perak Awards 2024

Berikut adalah nama para pemenang KSOP Utama Tanjung Perak Awards 2024:
1. Kategori Terminal Operator Pelabuhan dengan kinerja pelayanan operasional terbaik, adalah PT Terminal Teluk Lamong (TTL) sebagai pemenangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *