Bersama Kapal Patroli KN 365, KSOP Gresik Pastikan Pengawasan Jalur Laut

Haijatim.com, Gresik – Menaiki kapal patroli KN 365, Kepala KSOP Gresik bersama tim melakukan pengawasan BUP dan TUKS. Kepala Kantor KSOP Gresik Hotman Siagian yang didampingi Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Patroli dan Penjagaan Capt Firmawan, SE, MSi, MMar bersama jajaran secara bersama-sama meninjau pengawasan ke BUP dan TUKS di wilayahnya dengan menggunakan kapal patroli KN 365, Kamis (11/1/2024).

Upaya ini dalam rangka meningkatkan pelayanan, menjamin keamanan dan keselamatan pelayaran serta mendorong peningkatan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNPB), Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Gresik melakukan pengawasan melintas lewat jalur laut. Hotman Siagian bersama Capt Firmawan, serta Kepala Subbagian Tata Usaha Agus Nasrullah, SH, MM Tr, Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan Devry Andre, SSiT beserta jajarannya melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan di wilayah kerjanya dengan menggunakkan kapal Patroli milik KSOP Gresik.

“Saat ini giat pengawasan di wilayah kerja BUP PT. Siam Maspion Terminal, TUKS PT. Karya Indah Alam Sejahtera dan TUKS PT. Petrokimia Gresik,” kata Hotman, Kamis (11/1/2023).

Baca juga: KSOP Kelas II Gresik Resmi Tutup Posko Terpadu Angkutan Laut Nataru 2023/2024

Kegiatan yang dilakukan Tim KSOP, lanjut Hotman, adalah melaksanakan pengawasan dengan Check On The Spot guna melihat secara langsung aktivitas dan kegiatan operasional perusahaan sekaligus memastikan bahwa kegiatan sesuai dengan izin yang dimiliki di wilayah kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *