KSOP Gresik & Pangkalan PLP Gelar Operasi Waspam Jelang Lebaran 2024

Haijatim.com, Gresik – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Gresik bersama pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Perak, Satpolairud, Polsek Kawasan Pelabuhan, TNI Angkatan Laut, Anggota Pramuka dan Pelindo menggelar operasi pengawasan dan pengamanan (waspam) angkutan lebaran 2024 laut di perairan Gresik.

Berlangsung dari sore hingga menjelang petang, waspam berlangsung lancar dan aman. Tujuan patroli dalam rangka untuk menjaga keamanan sekaligus sosialisasi keselamatan pelayaran khususnya menjelang hari Raya Idul Fitri 2024.

KSOP Gresik Waspam Lebaran
Persiapan menjelang pelaksanaan operasi pengawasan dan pengamanan (waspam) angkutan lebaran 2024 laut di perairan Gresik

“Patroli gabungan ini untuk pengawasan dan pengamanan jelang lebaran hari raya Idul Fitri di perairan wilayah kerja KSOP Gresik,” tutur Kepala Posko Lebaran 2024 Pelabuhan Gresik Devry Andrey, Rabu(3/4).

Pihaknya juga meminta pada semua pelaut agar dapat mendukung atas terselenggaranya angkutan laut lebaran (angleb) 2024. “Ya dari segi keamanan maupun keselamatan pelayaran, termasuk agar standby di radio monitor barang kali ada informasi- informasi yang penting supaya diteruskan ke petugas,” wantinya.

KSOP Gresik Waspam Lebaran
Jajaran KSOP) kelas II Gresik bersama pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Perak, Satpolairud, Polsek Kawasan Pelabuhan, TNI Angkatan Laut

Patroli waspam gabungan dimasa angleb ini menggunakan 3 armada yang dilakukan sekitar perairan pelayaran Gresik. Diantaranya adalah KNP 365 milik KSOP Gresik, selanjutnya KNP 371 milik Pangkalan PLP Tanjung Perak dan KNP 50015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *