Ramadan 1445 H, PWI Jatim Gelar Bukber dan Santuni Puluhan Anak Yatim

Haijatim.com, Surabaya – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur, memasuki pekan keempat di bulan Ramadan 1445 ini menggelar buka puasa bersama (Bukber), bertempat di Hall Abdul Aziz Jalan Taman Apsari, bersama puluhan anak yatim dan stakeholder, Selasa (2/4/2024) petang.

Hadir di acara itu, Sherlita Ratna Dewi Agustin, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jatim, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jatim, Immanual Yosua Tjiptosoewarno, Haji Joko Tetuko Dewan Kehormatan PWI Jatim, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim, Sekretaris PWI Doktor Eko Pamuji, dan sejumlah pengurus serta anggota lainnya.

Menurut Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim, acara ini sudah mentradisi digelar rutin setiap tahun di bulan Ramadan, buka puasa bersama dan pemberian santunan anak yatim. Sengaja kata Lutfil Hakim, dipilih malam ganjil 23 di minggu ke-4 bulan Ramadan ini dengan harapan seluruh anggota PWI, dan keluarganya diberi keberkahan dan seluruh puasa dan ibadahnya diterima Allah SWT.

PWI Jatim Bukber Santuni Anak Yatim
Ramadan 1445 H, PWI Jatim Gelar Bukber dan Santuni Puluhan Anak Yatim

“Kita kemas sebagai silaturrahim, karena dengan kekuatan silaturahmi itu, kita dapat murah rezeki dan berharap umur panjang dan barokah. Dan amalan sebaik-baiknya adalah memberi makan orang yang puasa di bulan Ramadan,” ujar Lutfil Hakim, yang menyitir salah satu hadits nabi, diriwayatnya At Tirmizdi.

Kata Lutfil Hakim, seluruh anggota yang kesibukan waktu masing-masing akhirnya bisa dipertemukan di Gedung PWI Jatim, dan bisa silaturahim bersama para pemangku kebijakan di Jatim. Rencananya Pj Gubernur Adhy Karyono akan hadir, namun karena berbarengan acara di Jakarta maka mantan Sekdaprov ini meminta maaf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *