800 Lebih Pengusaha Kuliner Marakkan The Global Food Marketplace 8-11 November 2023 di JIExpo

Haijatim.com, Jakarta – Lebih dari 800 pengusaha kuliner memastikan bakal menyemarakkan The Global Food Marketplace atau Salon International de I’alimentation (SIAL Interfood) ke 24 pada 8-11 November 2023 di Jakarta International Expo Kemayoran (JIExpo). Inilah pameran khusus industri makanan, minuman, jasa boga, hotel, restoran, cafe, dan bakery. Di mana penyelenggaraannya berbarengan dengan Seafood Show Asia Expo 2023 dan INAShop Expo 2023.

Daud D Salim selaku CEO Krista Exhibitions, yang merupakan penyelenggara acara, menyatakan kebanggaannya atas digelarnya event berskala internasional tersebut. “Kami bangga dapat menyelenggarakan pameran SIAL Interfood 2023 yang menjadi barometer untuk mendorong bangkitnya industri makanan minuman dan HORECA di Tanah Air. Sebanyak 895 perusahaan akan turut serta, di mana 100 diantaranya merupakan UMKM,” kata Daud pada jumpa pers pameran SIAL Interfood 2023 di Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat (31/11).

Para peserta berasal dari 20 negara seperti: Bulgaria, Indonesia , Pakistan, China, Singapore , Malaysia , Greece, Jordan , Turkiye, Thailand, Vietnam , South Korea, Taiwan, Polandia, United Arab Emirates, India, Tunisia, Belanda, Saudi Arabia, hingga Pakistan. Adapun jumlah pengunjung yang ditargetkan selama 4 hari pameran, ialah sebanyak 85.000 orang.

Baca juga: 110 Perusahaan & 40 UMKM Sukseskan Pameran Internasional Bali Interfood 2023

“Melalui pameran SIAL Interfood ini diharapkan pertumbuhan industri makanan dan minuman di Indonesia akan go global di mancanegara, dengan menampilkan berbagai inovasi baru makanan, minuman, jasa boga, dan bakery,” papar Daud.

Plh. Direktur Pengembangan Ekspor Produk Primer, Kementerian Perdagangan (Kemendag) R.I, Dr. Miftah Farid, S. Tp. M.S.E menyampaikan dukungannya terhadap gelaran SIAL Interfood ke-24 mendatang. Salah satu dukungan yang diberikan Kemendag adalah dengan menghadirkan Paviliun Indonesia yang berisi produk makanan dan minuman dari 10 UMKM terpilih.

“Tahun ini, Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag memfasilitasi 10 pelaku usaha UKM berorientasi ekspor yang dipilih melalui proses kurasi untuk berpartisipasi pada SIAL Interfood 2023. Kami harap, produk-produk yang dipamerkan dapat menarik minat para pembeli, menghasilkan kontrak bisnis, dan mendorong peningkatan ekspor nonmigas Indonesia,” kata Miftah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *