Astrid Regina Sapiie selaku Founder DearAstrid (kiri) saat menjadi pemateri dalam talkshow di sela acara peresmian Student Health Care Center (SHCC) ITS

Banyak Mahasiswa Stres, ITS Resmikan Student Health Care Center

Libatkan Ikatan Orangtua Mahasiswa (Ikoma) ITS

Haijatim.com, Surabaya – Banyaknya mahasiswa yang stres mendapatkan perhatian khusus di masyarakat. Oleh karena itu Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) bersama Ikatan Orangtua Mahasiswa (Ikoma) ITS membentuk Student Health Care Center (SHCC) yang diresmikan di Gedung Tower 2 ITS, Kamis (1/2).

Berangkat dari kepedulian kesehatan mental untuk mahasiswa, hadirlah Student Health Care Center. Terlebih relatif banyaknya mahasiswa yang stress dan menjadi fenomena di masyarakat. Didukung oleh masukan dan banyaknya aspirasi mahasiswa ITS, Ketua Ikoma ITS Dr Ir Wahid Wahyudi MT mengungkapkan bahwa dalam sebulan terdapat lebih dari 50 mahasiswa ITS yang dinilai memerlukan konsultasi kesehatan mental. Data tersebut diperoleh melalui diskusi yang dilakukan bersama dengan perwakilan mahasiswa ITS.

Mahasiswa Stress ITS Student Health
Kepala Ikoma ITS Dr Ir Wahid Wahyudi MT turut memberikan sambutan peresmian Student Health Care Center (SHCC) ITS yang diharapkan mampu mengatasi permasalahan kesehatan mental para mahasiswa ITS

“Dari aspirasi tersebut, Ikoma bersama ITS berkolaborasi dengan DearAstrid dalam meluncurkan layanan SHCC ini,” paparnya.

Baca juga: Alat Pengupas Bawang Mahasiswa ITS Cocok Pelaku UMKM & Katering

SHCC menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan ITS dalam menangani permasalahan mental yang kerap dialami oleh mahasiswa yang stres. Berdasarkan banyaknya mahasiswa yang dinilai mengalami gangguan kesehatan mental atau stres tersebut, ITS melihat urgensi dikembangkannya layanan ini guna mencegah terjadinya kasus yang tidak diinginkan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *